Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 03 Mei 2021, 9:54:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-03T14:54:15Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bergotong-royong Merenovasi Tempat Ibadah

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Anggota Pos Muakan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan karya bhakti bersama warga merenovasi Gereja Maranata yang berada di Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (03/05/2021).


Dansatgas mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK selalu sigap bergotong-royong membantu warga perbatasan dalam pembangunan tempat tinggal, maupun tempat Ibadah yang ada diwilayah perbatasan Kalimantan Barat seperti halnya renovasi Gereja Maranata yang dilakukan Pos Muakan bersama warga.


“Kerja sama seperti ini, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan. Karna ini merupakan bagian dari semboyan TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat,“ tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan, kegiatan karya bhakti renovasi Gereja Maranata ini merupakan wujud kepedulian anggota Pos Muakan kepada warga sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan cara bergotong-royong untuk menjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta merupakan wujud dari toleransi antar umat beragama.


Sementara itu, Bapak Yohanes (41) selaku Pendeta Gereja Maranata mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah memberikan sumbangsihnya membantu merenovasi bersama tempat Ibadah yang ada di Desa Muakan Petinggi.


“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Pos Muakan yang telah membantu merenovasi Gereja Maranata, tentunya ini bermanfaat bagi warga. Semoga tempat Ibadah yang direnovasi ini menjadikan warga Muakan Petinggi lebih bersemangat dan taat melaksanakan ibadah,“ tukasnya.(Syehful)