7 Bulan Gaji Pemdes Mintun 2020 Tak Bayar Oleh BPPKAD Taliabu, Bupati Masih Salahkan Kadesnya -->

7 Bulan Gaji Pemdes Mintun 2020 Tak Bayar Oleh BPPKAD Taliabu, Bupati Masih Salahkan Kadesnya

Thursday, June 17, 2021, 1:25:00 PM


TALIABU,MATALENSANEWS.com - Jika ada Masaalah, Empat kepala desa (Kades) di Pulau Taliabu, Maluku Utara, terancam dicopot. Di antaranya, Kades Mintun, Nunca, Padang dan Air Bulan. 


"Hari ini kita sementara lakukan pemeriksaan kepada 4 Kades untuk dievaluasi," ucap Kabag Pemerintahan, Pulau Taliabu, Amrul Badal, Rabu (16/6/2021). 


Amrul bilang, pemanggilan keempat Kades tersebut merupakan perintah Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus. 


Mereka diperiksa berdasarkan laporan dari BPD masing-masing Desa, berkaitan dengan permasalahan yang di alami oleh keempat Pemdes, berupa tunggakan pembayaran honor Perangkat Desa termasuk bobroknya tata kelola Pemdes terkait. 


"Kita beri kelonggaran waktu selama kurang lebih 3 minggu, kalau tidak selesai maka mereka harus bersedia menerima resiko (Sanksi)," tegas Amrul. 


Terpisah, Di katakan Kapala Desa Mintun Kecamatan Taliabu Utara yakni  Cosmos Batubara, bahwa 7 bulan dari tahun 2020 kemarin, belum dibayar karena belum ada pencairan hingga saat ini.


Terkait dengan permintaan pencairan itu kami sudah ajukan di Keuangan soal permintaan pencairan gaji honor pemerintah desa Mintun tapi hingga saat ini belum juga di cairkan oleh Pak Kabag BPPKAD Pemda Taliabu dan kami tetap dipersoalkan oleh pak bupati karena ada laporan dari BPD. 


"Kades bilang kami akan berupaya untuk melengkapi bukti buktinya. Kata" Kades Mintun saat Media temui pada hari Rabu 17/6/2021,sore kemarin.


( Jek/Redaksi)

TerPopuler