Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 04 Juni 2021, 5:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-04T10:58:09Z
Berita Olah ragaNEWS

Imbangi Thailand 2-2, Timnas Indonesia Akhirnya Pecah Telur Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Duel Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) berakhir Dengan Skor 2-2, Kamis (3/06/2021).


Hasil imbang tersebut merupakan hasil positif pertama yang diraih Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.



Namun, raihan satu poin di laga ini tidak mampu mengangkat posisi Indonesia dari dasar klasemen Grup. Mengantongi satu poin dari enam pertandingan, skuad Garuda masih menempati posisi juru kunci.



Permainan efisien ditampilkan Thailand di awal pertandingan. Tim berjuluk The War Elephants pun tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah kedudukan.



Empat menit bola bergulir, gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata sudah bergetar.


Adalah Narubadin Weerawatnodom yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang memicu kemelut di kotak pertahanan skuad Garuda.



Memasuki menit 13, Timnas Indonesia berpeluang menyeimbangkan papan skor. Mendapat umpan dari Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam menusuk pertahanan lawan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan. Sayang, bola tidak tepat sasaran.


Hingga paruh babak pertama, skuad besutan Shin Tae-yong masih kesulitan untuk mendominasi penguasaan bola. Kesalahan bahkan kerap terjadi, di mana para pemain Indonesia terlambat dalam menutup pergerakan pemain Thailand di luar garis kotak penalti.



Beberapa kali percobaan tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Thailand pun kerap membahayakan dan membuat Nadeo emosi.


Di menit 26, tendangan bebas yang dilepaskan Abishak tepat mengarah ke gawang Indonesia. Namun bola masih mampu diamankan Nadeo.


Tendangan bebas kembali didapat Thailand di menit 28. Kali ini, eksekusi yang dilepaskan Ernesto membentur pagar hidup.



Peluang didapat skuad Garuda di menit 32. Melewati dua pemain Thailand, Witan Berhasil menusuk ke jantung pertahanan lawan. Sayang, peluang tersebut kandas setelah ruang gerak Witan ditutup kiper dan tiga pemain Thailand.


Memasuki menit 39, upaya keras penggawa Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Menerima umpan terukur dari Syahrian Abimanyu, Kadek Agung menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.


Lima menit bola bergulir di babak kedua, Indonesia kembali kecolongan. Tandukan Adisak Kraisorn mengubah papan skor menjadi 2-1.


Namun keunggulan Thailand tidak berlangsung lama. Memasuki menit 60, papan skor kembali berubah menjadi 2-2.


Adalah Evan Dimas Darmono yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Egy Maulana Vikri.


Di menit 62, Evan Dimas berpeluang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, bola yang dilepaskan Evan dari sudut sempit dibendung kiper lawan. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 2-2 tidak berubah. (Tri)