Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 04 Juni 2021, 6:00:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-04T11:00:27Z
BERITA UMUMNEWS

Ketua GIAK Minta KPK Harus Libatkan Intelijen untuk Buru Harun Masiku

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEW.com– Untuk membuktikan keberadaan Harun Masuki (HM) di Indonesia, maka itu tugas kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkapnya. 


Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Jerry Massie melalui gawai, Kamis (3/6/2021).


Ia mengatakan, secara serius KPK harus memburu Harun Masiku yang diduga berada di Indonesia. Bila perlu, KPK bisa bekerjasama dengan badan intelijen.


“Ada dugaan Harun Masiku dilindungi oleh orang kuat. Bila tertangkap, maka dipastikan banyak kasus-kasus besar akan terungkap,” katanya.


Sebelumnya, KPK menindaklanjuti adanya informasi yang menyebut mantan Caleg PDIP Harun Masiku berada di Indonesia.


“Beberapa waktu lalu ada informasi bahwa dia (HM) masuk ke sini, ada yang menyampaikan seperti itu. Ya tentunya informasi itu kami tindak lanjuti,” kata Pelaksana harian (Plh) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Setyo Budiyanto.


Harun Masiku adalah tersangka kasus dugaan suap terkait penetapan Anggota DPR RI terpilih Tahun 2019-2024 yang sudah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020 lalu.


Redaksi/Tiem