Kades Nusababulah Diduga kuat Korupsi & Pungli ke Masyarakat Puluhan Juta, Ini Kata BPD -->

Kades Nusababulah Diduga kuat Korupsi & Pungli ke Masyarakat Puluhan Juta, Ini Kata BPD

Monday, June 7, 2021, 8:54:00 AM


Halsel,MATALENSANEWS.com- Kepala desa Nusababullah, Kecamatan bacan barat Utara, Kabupaten halmahera selatan. Diduga kuat korupsi dana desa ( DD) dan alokasi dana desa ( ADD) serta diduga kuat melakukan praktek pungutan liar (pungli) kepada masyarakat Nusababullah senilai Puluhan juta rupiah 


Hal tersebut juga di benarkan oleh pihak BPD Nusababullah dan masyarakat setempat usai di konfirmasi pada Jumat/4/6/2021 sekira pukul 15:15 Wit.


Kapala desa Nusbabullah yakni Udin Salma diduga telah melakukan Pungli kepada masyarakat disana gunanya untuk biaya oprsional kepengurusan bantuan UMKM dan bantuan Rusuh. 


Sebelumnya kades menyuruh sekertaris desa "Nirwan Hamid" meminta uang per kepala kelurga sebesar Rp,50 ribu rupiah untuk biaya adminstrasi pengurusan bantuan UMKM  sebesar Rp 2,4 juta itu.


Setelah beberapa bulan kemudian kades juga menyuruh sekertaris lagi untuk meminta uang per kapala keluarga Rp,100 ribu rupiah sebanyak 120 kapala keluarga untuk biaya adminstrasi pengurusan bantuan rusuh. kata" BPD dan masyarkat disana.


Setelah Informasi di peroleh awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kades yang bersangkutan. Dirinya membenarkan hal itu.


Karena saya minta uang ke masyarakat itu benar tapi yang pertama saya arahkan sekdes untuk meminta Rp,50 ribu per kapala keluarga dan minta yang kedua juga Rp,50 ribu itu sebanyak 100 kapala keluarga lebih. kata" Udin Salma selaku Kades Nusababullah.


( tien/ Redaksi)

TerPopuler