Kapolres Salatiga Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Daerah Zona Merah Dan Fasum -->

Header Menu


Kapolres Salatiga Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Daerah Zona Merah Dan Fasum

Wednesday, June 30, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. memimpin langsung penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Salatiga khususnya wilayah zona merah kasus Covid-19 dan seluruh fasilitas umum (fasum) yang sering digunakan berkumpulnya masyarakat bersama seluruh stakeholder terkait diantaranya Pemadam Kebakaran dan PMI, pada hari Rabu tanggal 30/06/2021.


Puluhan Personil Polres Salatiga yang didukung oleh Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan PMI yang melaksanalan Apel di Halaman Mapolres Salatiga selanjutnya akan bahu membahu  melaksanakan penyemprotan disinfektan guna  pencegahan dan penanggulan penyebaran wabah virus corona di Kota Salatiga,  kegiatan dibagi dalam 2 (dua) Tim, yang melaksanakan  penyemprotan di jalur utama di Kota Salatiga dan wilayah zona merah  penyebaran Covid-19 serta di seluruh fasilitas umum tempat berkumpulnya masyarakat, ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S. sesaat akan meninggalkan Mapolres Salatiga.


Mulai dari Seputaran Alun-Alun Lapangan Pancasila, puluhan ribu air yang telah dicampur disinfektan selanjutnya  disemprotkan ke berbagai sudut di Kota Salatiga dengan menggunakan Mobil Damkar dan Mobil Patroli Polisi, dan mobil pendukung lainnya yang sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk  membawa cairan disinfektan dan mesin penyemprot berkeliling Wilayah Kota Salatiga melakukan penyemprotan.


Disela kegiatan penyemprotan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dengan pengeras suara yang ada di mobil dinasnya menyampaikan himbauan  kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan  dan mengurangi mobilitas), hal sama juga dilaksanakan oleh Anggota yang turut dalam kegiatan tersebut.



Selesai kegiatan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dihadapan awak media menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan cukup signifikan.


“Dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Salatiga, Polres Salatiga bersama stakeholder terkait pemadam kebakaran dan PMI, melaksanakan  penyemprotan disinfektan khususnya di zona yang paling banyak terdampak dan ditempat dimana sering berkumpulnya publik, diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu mempercepat proses penanganan Covid-19 di Kota Salatiga" ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S.



( Humas/Wahyu Nugroho)