Latihan Pratugas Sukses, Satgas Yonif R 408/SBH Siap Mengemban Tugas Di Papua -->

Header Menu


Latihan Pratugas Sukses, Satgas Yonif R 408/SBH Siap Mengemban Tugas Di Papua

Saturday, June 26, 2021


Karanganyar,MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto diwakili oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Deddy Suryadi S.I.P., menutup latihan Pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 408/SBH yang nantinya akan diberangkatkan ke wilayah perbatasan Papua TA. 2021, bertempat di Lapangan Desa Karang Kec. Karangpandan Kab. Karanganyar. Sabtu (26/06/2021).


Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Wrt membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat kepada para prajurit atas pelaksanaan Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan dengan baik, dengan harapan hal tersebut dapat menjadi bekal pengetahuan dalam kemampuan tehnis, taktis serta Intelijen maupun pembinaan teritorial yang sesuai dengan kebutuhan penugasan guna mendukung kesuksesan operasi RI – PNG.


Salah satu tujuan dari pelaksanaan Latihan Pratugas ini, agar pada saat melaksanakan tugas operasi nantinya kepada seluruh prajurit memiliki kepekaan terhadap segala dinamika perkembangan khususnya didaerah perbatasan Papua, maka dari itu materi yang  telah didapat supaya diperdalam dan dilakukan dengan benar guna menghindari kerugian personel maupun materiil.


Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu waspada sebab dinamika tugas yang di emban berbeda dengan Satgas Pamtas Mobile dan Satgas Pamtas Utama (Statis) yang akan dilaksanakan oleh Satgas Yonif R 408/Sbh.


“ Manfaatkan  waktu yang ada untuk konsolidasi sekaligus melakukan drill teknis di Satuan dan pupuk selalu jiwa korsa, kekompakan, soliditas satuan sehingga Satgas Yonif R 408/Sbh benar benar solid dan siap untuk berangkat tugas “, tegasnya.


Mengakhiri amanatnya Pangdam berpesan kepada unsur Komandan agar mengenali karakteristik anggotanya dan mampu menempatkan diri ditengah tengahnya, berikan tempaan moral dan mental yang kuat, sehingga memiliki daya juang,daya tahan yang kuat secara fisik maupun psikis, serta berpola hidup sehat, berolah raga teratur dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan.


(Pendam IV/Diponegoro/Redaksi)