Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Resort Polsek Buko Berikan Vaksinasi Gratis Kepada Masyarakat -->

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Resort Polsek Buko Berikan Vaksinasi Gratis Kepada Masyarakat

Saturday, June 26, 2021, 4:35:00 PM


Buko Bangkep,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Bhayangkara Yang ke-75, Tahun 2021 Kepala Kepolisian Resort Buko

Iptu marthen tangkelangi S.H., Yang di Dampingi Langsung Oleh Kanit Bimas Polsek Buko IPDA Lexy Tumonglo.,SH Bersama Sejumlah Anggotanya meyelengarakan Vaksin Covid-19 gratis secara serentak yang ditujukan khusus untuk Masyarakat, di Wilayah Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan Yang di Pusatkan di Puskemas Tataba Desa Labasiano Sabtu, 26 Juni 2021 Pada Pukul 7.30 Wita Ungkap Kapolsek Buko Iptu marthen tangkelangi S.H.


Kepala Kepolisian Resort Polsek Buko Iptu marthen tangkelangi S.H Menyampaikan Bahwa 

Kegiatan Tersebut telah dilaksanakan selama dua hari yang tahap pertama di laksanakan di Wilayah kecamata buko selatan pada hari jum'at 25 Juni 2021 kemarin Yang di hadiri sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Buko Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan Seperti Kegiatan yang Saat ini di Pusatkan Puskesmas Tataba Kecamatan Buko, Sabtu 26 Juni 2021 Kata Iptu marthen tangkelangi S.H.


Dimana pelaksanaan Vaksin Covid 19 Gratis  serentak itu bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Tataba  Sianti Amd.kep yang meliputi Sejumlah petugas medis, dan Anggota Polsek Buko yang ada di bawah Kepala Kepolisian Resor Polsek Buko Iptu marthen tangkelangi S.H,yang sesuai dijadwalkan pada agenda tersebut.


Kapolsek Buko Iptu marthen tangkelangi S.H menjelaskan, vaksin gratis yang dilaksanakan Kepolisian Resort Buko adalah merupakan Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Menyambut peringatan Hati Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.  Ucap. Iptu marthen tangkelangi S.H


Pelaksanaan vaksin ini di laksanakan kita berkordinasi dengan Kepala Puskemas Tataba Sianti Amdk.kep, dan sejulah medisnya sebagai percepatan memanfaatkan ketersediaan vaksin yang ada di Puskesmas Tataba, dan juga untuk menginventarisir ketersediaan vaksin yang sudah ada di  Puskesmas Tataba Kecamatan Buko yang mana puncak pelaksanaan Vaksin Covid 19 secara Gratis jatuh pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 di Puskemas Tataba Kecamatan Buko dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75,” sambungnya.



Pelaksanaan Vaksin Covid 19 yang digelar oleh Kepolisian Resort Polsek Buko Adalah  merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri. “Itu instruksinya dari Mabes langsung, sehinggah kita  berkordinasi dengan Dinkes/ Puskesmas Tataba untuk pelaksanaannya, agar ketersedian vaksin yang ada bisa dimanfaatkan,” sebutnya.


Pada pelaksanaannya Vaksin Covid 19 Gratis Pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sekitar jam 7.30 wita bertempat di Puskesmas Tataba Kec. Buko Kab. Bangkep  merek Sinovac Dosis I kepada pelayan pubik, uYang di hadiri langsung oleh lansia dan masyarakat Sekaligus menykseskan Hari Ulang Tahun Bayangkara yang Ke 75.


Adapun jumlah pelaksanana Vaksin Covid-19 merek Sinovac di Puskesmas Tataba sebanyak 9 vial isi 0,5 ml/vial peruntukan kurang lebih 90 orang ( Dosis Pertama)

Yang di laksanakan oleh Petugas Pelayan publik yang akan divaksin harus lulus dari proses skrining yg memuat 16 pertanyaan yg kemudian nakes menandatangani surat bersedia divaksin 


Kemudian jumlah Masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan  Vaksin Covid 19 Gratis berjumlah sebayak 94 Orang, Kemudian peserta yang ikut dalam kegitan tersebut Adalah, 41 orang Pelayanan Publik, Anggota Polsek Buko 1 Orang, Aparat Desa 30 orang, Guru 10 orang, Lansia 12 orang dan Masyarakat              berjumlah 41 orang Tutur Iptu marthen tangkelangi S.H

  

Kepala Kepolisian Resert Polsek Buko Juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah. “Kita seluruh anggota dan jajaran Polsek Buko juga sudah divaksin sebelumnya, begitu juga dengan ASN. Vaksin ini ibarat payung disaat hujan, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dalam memutus penyebaran Covid-19,” 


Iptu marthen tangkelangi S.H juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin Covid 19 Secara Gratis  Untuk Masyarakat Yang di Rangkaikan Degan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke 75 Tahun juga upaya melaksanakan program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Cobid 19 agar tidak tersebar pada masyarakat sehinggah masyarakat tetap hidup sehat Khusunya Masyarakat di Wilayah  Kecamatan Buko Tutup. Iptu marthen tangkelangi S.H. 


( Redaksi)

TerPopuler