Lebih Baik Mandi Keringat Di Medan Latihan Dari Pada Mandi Darah Di Medan Pertempuran -->

Lebih Baik Mandi Keringat Di Medan Latihan Dari Pada Mandi Darah Di Medan Pertempuran

Monday, June 7, 2021, 1:40:00 PM


Karanganyar,MATALENSANEWS.com– Danrem 074/Wrt  Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P.,mewakili Pangdam IV/Diponegoro menutup kegiatan latihan penyiapan pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 408/Sbh di lapangan Desa Karang Kabupaten Karanganyar, Senin (7/6/2021).


Danrem 074/Wrt saat membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Yonif 408/Sbh atas keberhasilannya menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik. 


“Jadikan apa yang kalian peroleh dalam latihan ini, sebagai bekal dalam melaksanakan tahapan latihan selanjutnya, yaitu latihan pratugas” ungkap Danrem 074/Wrt.


Dengan berakhirnya latihan penyiapan pratugas ini, diharapkan masing-masing prajurit melakukan evaluasi latihan yang telah dilakukan. 

Hasil evaluasi tersebut menjadi sarana memperbaiki diri sehingga dalam pelaksanaan tahapan latihan selanjutnya tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan yang sama.


“Kepada para unsur Komandan, Saya berpesan agar senantiasa dekat dengan anggota, ciptakan tim yang solid dengan mengedepankan kepemimpinan tatap muka (face to face leadership)” imbuhnya.


Selain itu para unsur Pimpinan juga ditekankan untuk menyatukan visi dan misi, menjaga kondisi fisik dan moril prajurit serta membudayakan memberi contoh yang baik.  Latihan harus dijadikan sebagai kebutuhan sehingga setiap latihan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, seakan-akan di medan tugas yang sebenarnya. 


“Pegang motto, lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran” pungkasnya.


 (Pendam IV/Diponegoro/Redaksi)

TerPopuler