Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pantukhir Calon Taruna Akmil -->

Header Menu


Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pantukhir Calon Taruna Akmil

Monday, June 28, 2021


Magelang,MATALENSANEWS.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 Tingkat Panitia Daerah Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro, (Senin, 28/06/2021).


Pantukhir tersebut diikuti oleh 302 Calon Taruna AKMIL, yang telah melewati seleksi Panda Kodam IV/Diponegoro dan akan terpilih 79 Calon Taruna untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Dari jumlah tersebut nantinya alokasi masuk pendidikan sebanyak 53 orang. Sebelum mengikuti sidang pantukhir, para Catar Akmil ini mengikuti rangkaian kegiatan Test yang telah diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro, meliputi pemeriksaan administrasi, Test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idelogi dan psikotest serta test kesehatan II.


Pangdam berharap agar semua Panitia benar-benar bertindak profesional, obyektif dan tidak mengabaikan hati nurani dalam memberikan penilaiannya untuk mendapatkan calon perwira TNI yang benar-benar berkualitas dan profesional. 


“Saya sangat berharap agar segenap panitia pemilihan tingkat panda calon Taruna Akmil ini, benar-benar bekerja secara profesional bertindak jujur dan obyektif” tegasnya.



Ditambahkan oleh Pangdam bahwa dirinya tidak akan segan untuk menindak tegas, apabila ada oknum panitia yang bermain dalam pelaksanaan werving calon Taruna tersebut. Karena hal itu tidak hanya akan menodai citra baik TNI, tetapi juga akan merugikan TNI dalam upaya penyiapan SDM prajurit TNI yang profesional dan berkualitas tinggi.


Tetap ikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun berada guna menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapoksahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M.,  para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalakdam IV/Diponegoro, Tim dari Itjenad dan Dispsiad.


(Pendam IV/Diponegoro/Guntur)