Kapolres Hadiri Sertijab Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan -->

Header Menu


Kapolres Hadiri Sertijab Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan

Monday, June 28, 2021


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Pagi tadi di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan 2016 - 2021 kepada Bupati dan Wakil Bupati masa Jabatan tahun 2021-2026. Juga serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda Kab. Pekalongan, Senin (28/06).


Serah terima dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M beserta suami, Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, S.H beserta istri, Bupati Pekalongan periode 2016-2021 Asip Kholbihi, S.H., M.Si beserta istri, Wakil Bupati Pekalongan periode 2016- 2021 Ir. Hj. Arini Harimurti beserta Drs. Amat Antono, M.Si, ketua DPRD  Kab. Pekalongan, Dra. Hj. Hindun, M.H, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Czi. Hamonangan Lumban Turuan, S.IP, Kapolres Pekalongan, AKBP Darno, S.H., S.I.K, Kapolresta Pekalongan, AKBP Irwan Susanto, S.I.K., M.H, Kajari Kab. Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, S.H., Kajari Kota Pekalongan, Sri Indarti, S.H., M.H., Ka. Biro Otda Setda Prov. Jateng, Bilqis Diab, ketua Pengadilan negeri pekalongan, Rahmat Sanjaya S.H., M.H., ketua Pengadilan Agama, Kemenag kab. Pekalongan, Plh. Sekda kab Pekalongan, para Asisten Sekda Kab. Pekalongan serta para Kepala OPD Kab. Pekalongan.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan periode 2021-2026, penyerahan buku memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2016-2021 dan juga penandatangan naskah berita acara serah terima ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda Kab. Pekalongan masa bakti 2021-2021.


Bupati Pekalongan masa jabatan 2016-2021 , H. Asip Kholbihi yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan perkembangan ekonomi di Kab. Pekalongan yang masih di atas rata-rata Jawa Tengah berhasil menurunkan sampai ke single digit pada tahun 2019 dan pada tahun 2020/2021. “Karena ada pandemi maka kita kembali lagi ke 10,1%, tapi saya percaya dengan kerja keras Ibu Fadia dan Pak Riswadi didukung oleh seluruh jajaran pemerintah saya meyakini bisa kembali lagi ke single digit akan turun sampai serendah-rendahnya,” ujar Asip.


“Melalui serah terima momentum yang baik ini saya atas nama pribadi sekaligus mewakili hari ini mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah bahu membahu mendukung sepenuhnya,” tambahnya.


Lebih lanjut, Asip mengemukakan bahwa yang lebih penting mendoakan agar proses jalannya roda pembangunan di Kabupaten Pekalongan dari masa kemasa dari generasi ke generasi dan dari pemimpin kepemimpinan selanjutnya tetap berjalan dengan baik berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah pembangunan serta sekali lagi hakikat para pemimpin sejatinya adalah menjadi Shohibul umah.


Sementara itu Bupati Pekalongan masa jabatan 2021-2026, Hj. Fadia Arafiaq, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Asip Kholbihi dan Ibu Arini ini yang selama 5 tahun ini membangun Kabupaten Pekalongan.


Ibu Fadia berharap semoga cita-cita yang melalui dengan visi misinya bersama Pak riswadi terwujudnya masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera adil dan merata dan berbudaya gotong royong dapat terjalankan dengan baik.


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pada musim seperti ini memang harus kita sikapi dengan bijak, protokol kesehatan harus diterapkan dan kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam melawan pandemi ini.(Wahyu Nugroho/Red)