Peduli Kepada Sopir Angkot Dan Pengemudi Becak,Dandim Salatiga Bagikan Masker Dan Sembako -->

Peduli Kepada Sopir Angkot Dan Pengemudi Becak,Dandim Salatiga Bagikan Masker Dan Sembako

Friday, June 11, 2021, 2:13:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Menyikapi perkembangan pandemi virus covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat di kota Salatiga, Kodim 0714/Salatiga menggelar Bakti Sosial , Jumat (11/06)


Bhakti Sosial tersebut melalui pembagian masker dan  Sembako bagi warga yang tidak mampu, terutama untuk meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus coran (covid-19) di tengah masyarakat. Kebijakan pemerintah menrapkan PPKM secara Mikro, praktis mengurangi aktifitas ekonomis di kehidupan masyarakat yang berdampak pada menurunnya sektor ekonomi masyarakat.


Adapun pembagian masker menyasar kepada para Sopir angkot dan pengemudi becak terutama yang belum berkesadaran menggunakan masker, sekaligus dilaksanakan sosialisasi untuk mematuhi protolol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.


“Kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif, yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona."ujar Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P yang di dampingi oleh Pasiter Kapten Cba M.Kurdi


Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu.Pemberian Baksos berupa Sembako dan Masker  kepada Sopir( Driver) angkot dan Tukang becak yang melintas di Bundaran Ramayana Kota Salatiga.



Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di Salatiga.


Lebih lanjut disampaikan Dandim 0714/Salatiga, Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya saat ini kepada mereka yang sedang berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga 


Pada kesempatan tersebut Dandim 0714/Salatiga menghimbau kepada warga yang berada dilokasi tersebut, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker.


(Pendim0714/Redaksi

TerPopuler