Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 06 Juni 2021, 9:12:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-06T14:12:00Z
BERITA UMUMNEWS

Polres Kendal Melaksanakan Pengamanan Gelar Kegiatan Musyawarah Daerah XIV DPD KNPI Kabupaten Kendal

Advertisement


Kendal,MATALENSANEWS.com- Bertempat di River Walk Jl.Kaliwungu - Boja Kecamatan Boja Kabupaten, Kendal telah berlangsung Kegiatan Musyawarah Daerah XIV DPD KNPI Kabupaten, Kendal dan Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan  Dengan Tema Advokasi dan Akses Pengembangan diri Sebagai Media Reorganisasi Kaderisasi Organisasi Kepemudaan yang di hadiri kl 71 orang. Sabtu (05/06/2021)


Peserta yang akan mengikuti kegiatan Musda XIV DPD KNPI Kabupaten. Kendal adalah perwakilan DPK dan OKP se-Kab. Kendal masing-masing 1 orang antara lain dari :


DPK Kendal Kota, DPK Pegandon, DPK Ngampel, DPK Patebon, DPK Brangsong, DPK Kaliwungu, DPK Kasela DPK Singorojo, DPK Boja, DPK Limbangan, DPK Sukorejo, DPK Patean, DPK Plantungan, DPK Pageruyung, DPK Gemuh, DPK Ringinarum, DPK Weleri, DPK Cepiring, DPK Rowosari, DPK Kangkung, DPK Generasi Muda (GM), Pemuda Panca Marga ( PPM ), 


Keluarga Besar Putra Putri POLRI / KBP3, Sentra Komunikasi Mitra POLRI, Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa ( SAPMA ) Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila, Gerakan Pemuda ( GP ) ANSOR, Fatayat Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ), Ikatan Pelajar Putr Nahdlatul Ulama ( IPPNU ), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah ( NA ), Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM ), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ), Angkatan Muda Rifa’iyah ( AMRI ), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ), Pelajar Islam Indonesia ( PII )

Himpunan Pelajar Pemuda Indonesia ( HPPI ), Pemuda Parlemen Indonesia (PPI), Pemuda JUSTITIA, Generasi Muda ( GM ) MKGR, Gerakan Mahasiswa (GEMA) MKGR, Gerakan Mahasiswa (GEMA) KOSGORO, Generasi Muda ( GM ) KOSGORO, Barisan Muda Kekaryaan ( BMK ) KOSGORO 1957, Himpunan Mahasiswa (HIMA) KOSGORO 1957, Angkatan Muda Islam Indonesia ( AMII ) 50.


Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ), Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Generasi Muda Demokrat (GMD), Komite Nasional Pemuda Demokrat ( KNPD ), Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI), Pemuda Demokrat Indonesia, Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI ), Gerakan Pemuda Kakbah (GPK), Gema Keadilan.


Gerakan Pemuda Nasional Demokrat (Garda Nasdem), Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa ( Garda Bangsa ), Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia, Repdem, Pemuda Hanura, Srikandi Hanura, Tunas Indonesia raya (TIDAR), Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA), Gema Hanura.



Kegiatan diawali dengan  Peserta yang memasuki ruangan rapat  peserta harus dapat menunjukan Masing-masing DPK dan OKP maing-masing 1 orang. Menunjukan surat tugas dari DPK dan OKP, Mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker.


Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Plt.Kadisporapar Wahyu Yusuf Ahmadi. Ketua KNPI Kab Kendal Nanang Husni Faruk. Sekretaris KNPI Kab. Kendal Parno, Ketua Panitia Kegiatan Lilik Khoeriyah, Sekertaris Panitia Kegiatan Setyo Puji Harjo, Ketua DPK KNPI Se-Kab.Kendal, Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Kab.Kendal.


Plt Ka-Disporapar Wahyu Yusuf Ahmadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan perwakilan dari Pemuda harapan Kabupaten Kendal harapan Indah harapan kami ingin organisasi yang bisa mendukung program-program visi misi Pembangunan Kab.Kendal


"Kegiatan ini adalah berdasarkan sesuai denga undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan Peraturan Bupati nomor 76 tahun 2016 dan susunan organisasi Kepemudaan," jelas Wahyu


Wahyu menambahkan untuk meningkatkan pengembangan kapasitas daya saing Pemuda serta sumber daya dan kegiatan pengembangan diri Pemuda sebagai media organisasi kepemudaan.


"Bentuk kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi peserta sebanyak 75 orang perwakilan dari KNPI Kabupaten Kendal dan juga pengurus KNPI Kecamatan kegiatan di laksanakan sama dua hari tanggal 05 sampai tanggal 06 Juni 2021," pungkasnya.


Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan sambutan, bahwa pada sore hari ini kita semua bisa sama-sama hadir Kecamatan Boja dalam acara  Pengembangan diri sebagai Media Reorganisasi Kaderisasi Organisasi  Kepemudaan.


Akses pengembangan diri Pemuda sebagai media organisasi atau kaderisasi organisasi kepemudaan, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan semoga kita semua dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala .


"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah hadir pada rangkaian acara ini, dan semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan hasil yang bermanfaat untuk kita semua," Ujar Dico


Dico menambahkan  sosok pemuda Polres Kendal Melaksanakan Pengamanan Gelar Kegiatan Musyawarah Daerah XIV DPD KNPI Kabupaten Kendal individu yang sedang mengalami pertumbuhan dan secara Psikis sedang mengalami perkembangan emosional tentunya saya sangat berharap besar peran pemuda yang ada di Kabupaten Kendal ke depan ini harus benar-benar dimaksimalkan.


"Karena kita ini adalah penerus bangsa menurut bangsa dan negara kita harus bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk kita memberikan suatu program dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal," tambahnya,


Undang-undang nomor 40 Tahun 2009 mengatur tentang mengembangkan potensi kapasitas aktualisasi diri dan cita-cita nya di usia yang produktif antara 16 sampai 30 tahun undang-undang nomor dan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi serta aktivitas pengguna akan memberikan kepastian hukum bagi pemerintah dan pemerintah daerah untuk mengintegrasikan program layanan Kepemudaan.


Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kemajuan dan mengembangkan potensi kepemudaan melalui pembinaan organisasi kepemudaan dan tentunya yang kita sampaika kembali dalam pembangunan karakter bangsa ini.


"Kualitas diri Pemuda merupakan ujung tombak dari perubahan zaman, dan dengan terwujudnya pemuda yang berdaya saing dapat meningkatkan perekonomian global, khusus di Kabupaten Kendal akibat pandemi, dan tentunya dan jelas saya minta juga sebagai generasi muda harus, menjadi ujung tombak dalam memastikan bahwa kita semua selalu taat terhadap Protokol kesehatan, dan mari kita sukseskan vaksinasi semoga Indonesia dan Perekonomian di Indonesia Pulih kembali, pungkas Bupati Kendal Dico Ganinduto.


Kegiatan di lanjutkan dengan Sesi foto bersama dan Pembukaan Musda Pemilihan Ketua KNPI DPD Kabupaten Kendal dengan Dua Calo yaitu Gus Tomy dan Gus Parno.


Hum/Red