Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 25 Juni 2021, 2:39:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-25T07:39:23Z
BERITA POLISINEWS

Polres Salatiga Gelar Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke-75

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75  guna mendukung gerakan serupa yang dilaksanakan Polri Se-Indonesia  dalam  menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) serentak di 34 Polda Jajaran, Polres Salatiga Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga  AKBP Rahmad Hidayat, S.S., menggelar Baksos, pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2021.


"Pelaksanaan bakti sosial ini secara serentak dilaksanakan se-Indonesia, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Baksos berupa sembako dibagikan kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, buruh dan karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, kalangan supir, tukang becak, tukang ojek, penyandang disabilitas, PMI dan Tenaga Medis,  serta  purnawirawan/warakawuri Polri" jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Kapolri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona.


"Jajaran Polres Salatiga bertekad meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya warga Kota dan mendukung program Pemerintah dalam menangani pendemi Covid-19", tambah AKBP Rahmad Hidayat, S.S.



Sesuai tema Hari Bhayangkara ke-75  'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.


Polres Salatiga telah  melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan target 4.100 Vaksin, dan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelum ini.


"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap dan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai," tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


( Humas Polres Salatiga/Redaksi)