Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 01 Juni 2021, 3:53:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-01T08:53:25Z
BERITA TNINEWS

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Puhpelem, Monitoring Pemakaman Jenazah Dengan Protokol Penanganan Covid-19

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com – Babinsa Desa Puhpelem, Koramil 24/Puhpelem Serda Winarto, bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Yatmono, melaksanakan pendampingan dan monitoring pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19, Selasa(1/6).


Almarhum yang merupakan warga Desa Puhpelem RT 01/RW 01, Kecamatan Puhpelem, berinisial P yang berusia 77 tahun tersebut, sebelumnya dirawat di RS. Soediran Mangun Soemarso Kabupaten Wonogiri, dan dinyatakan meninggal dunia dengan status terconfirm Covid-19.


Selanjutnya Almarhum dimakamkan di TPU Sari, Desa Puhpelem secara protokol kesehatan oleh Tim Jogo Tonggo PPKM Desa Puhpelem. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Tim Kesehatan Puskesmas Puhpelem dr. Arif Wibowo, Babinsa Puhpelem Serda Winarto, Babinkamtibmas Bripka Yatmono, Kepala Desa Puhpelem, Keluarga dan Warga setempat.


Disela kegiatan Babinsa berujar, kehadiran Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid-19 ini, merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan, serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,


 (Arda 72)