Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 26 Juli 2021, 11:52:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-26T04:52:23Z
BERITA POLISINEWS

960 Calon Bintara Polda Jateng Jalani Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com - Kapolda Jateng membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto, Senin (26/7/2021).


 Sebanyak 960 siswa Bintara dengan asal pengiriman dari Polda Jateng sebanyak 590 siswa dan dari Polda Papua Barat 370 siswa akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jateng Purwokerto.


Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri  pada pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021.


Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran covid-19 selama pendidikan berlangsung.


“Disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi baik untuk serdik, gadik dan para pelayan, pengasuh dan keluarga besar kampus akan terus digelorakan, kita juga telah pastikan fasilitas pendidikan dan asrama telah memenuhi disiplin prokes, fasilitas dan alat-alat kesehatan juga telah disiapkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).



Keputusan diselenggarakannya pendidikan secara on campus, lanjut Luhfi tujuanya agar terpenuhinya kompetensi lulusan bintara polri yang diharapkan. Kompetensi para bintara polri sangat menentukan wajah dari pelayanan polri.


"Karena 75% komposisi personil polri terdiri atas para bintara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,"terangnya.


Secara khusus untuk pertama kalinya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 akan menerapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh Kapolri yaitu Kurikulum Presisi, "Penguatan kurikulum ini disusun untuk menjawab tantangan polri yang kekinian dan lebih kompleks,"katanya.


Secara keseluruhan Polri akan menyelenggaran Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 dengan jumlah peserta didik reguler sebanyak 10.650 siswa dan sejumlah 4. 636 peserta didik dari sumber hibah yang berasal dari Papua, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Jawa Timur sehingga jumlahnya menjadi 15. 286 siswa calon bintara terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita.


Sebagai informasi, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 akan berlangsung selama 5 (lima) bulan kedepan dan diselenggarakan di 36 Satdik (Satuan Pendidik). 


Wahyu Nugroho/Humas