Akibat Korupsi DD & ADD, Sejumlah Aktifis Bakal Aksi Di Depan Kantor Desa Pulau Gala -->

Akibat Korupsi DD & ADD, Sejumlah Aktifis Bakal Aksi Di Depan Kantor Desa Pulau Gala

Friday, July 16, 2021, 1:09:00 PM


HALSEL,MATALENSANEWS.com- Di ketahui sejumlah Aktifis Ikatan Pelajar Mahasiswa Pulau Gala (IPMAPAG) yang tergabung bersama masyarakat Desa pulau gala Kecamatan Kepulauan Joronga Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Gelar Aksi demo di depan kantor desa Pulau Gala dalam waktu singkat akan dijadwalkan.


Pasalnya, kemarahan sejumlah Aktifis  mahasiswa bersama masyarakat desa Pulau Gala. Terkait dugaan korupsi dana desa ( DD) dan alokasi dana desa ( ADD) yang telah di lakukan oleh kades di Pulau Gala. Dengan total nilai kerugian negara Ratusan juta rupiah di tahun Anggaran 2019 dan 2020 lalu itu.


Aksi demo tersebut akan di laksanakan beberapa hari kedepan yang di tempatkan di depan kantor desa Pulau Gala, Kecamatan Kepulauan Joronga nanti. 


Hal ini di sampaikan oleh sejumlah Aktifis mahasiswa (IPMAPAG) yang enggan tidak menyebutkan namanya kepada awak Media, mengatakan akan menggelar aksi (demo) dalam waktu yang sudah di tentukan.


Rencana aksi demo bersama masyarakat sudah kami rencanakan sejak tahun 2020 lalu. Saat kami mengetahui penyalagunaan dana desa oleh (kades), tapi kami dari mahasiswa belum mempunyai kesempatan karena banyak kesibukan di kampus." kata (Aktifis) pada hari Jumat 16/7/2021


Lanjut,  sehingga kali ini kami dari pelajar mahasiswa sudah berkomitmen bersama masyarakat Pulau Gala menjadwalkan demo pada hari sabtu tanggal 17 Juli 2021. akan di gelar pada pukul 9 : 00 Wit, bertempat di depan kantor desa Pulau Gala.


Kami juga akan mendesak (kades) segera menyampaikan laporan kegiatan desa pada masyarakat dan membacakan nama-nama penerima BLT desa tahun Anggaran 2020 secara umum." Tegasnya


(Tiem / Redaksi)

TerPopuler