Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 07 Juli 2021, 2:07:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-07T07:07:16Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Kawal Sampai Selesai Meski Malam Hari

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Seorang warga Desa Kismoyoso Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali dengan inisial S (51)  dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum  Sasonoloyo Tambas. Selasa Malam (06/07).


Babinsa KIsmoyoso  Koramil 11/ Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Sertu Eko Tri Bowo bersama Bhabinkamtipmas Brigadir Anwari serta Tim relawan kawal langsung prosesi pemakaman almarhum S yang meninggal dunia .

 “Untuk pemulasaran di Rumah Sakit  Simo dan dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.


“Kami selali mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” katanya.



Di tempat terpisah, Danramil 01/Boyolali Kapten Inf Dakhri Oskandar menyatakan  bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.


 “Kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegas Danramil.


Hadir pula dalam prosesi pemakaman Kepala Desa Kismoyoso Siyamto,Babinsa Kismoyoso, Bhabinkamtipmas, relawan Peduli Anak Yatim Boyolali (PAYB) serta BPBD Kabupaten Boyolali serta  warga Desa Tambas.


(Agus Kemplu)