Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 07 Juli 2021, 6:29:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-07T11:29:37Z
BERITA POLISINEWS

PPKM Darurat, Polres Jepara Dirikan Pos Check Point Untuk Pantau Kepatuhan Prokes

Advertisement


Jepara,MATALENSANEWS.com – Dalam rangka pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Jepara mendirikan Pos Check Point PPKM darurat di pertigaan Gotri Kalinyamatan Jepara. Rabu (7/7/2021).


Keberadaan Pos Check Point tersebut dimaksudkan untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 


Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, mengatakan bahwa keberadaan Pos Check Point tersebut adalah untuk memantau aktifitas warga terutama yang masuk wilayah Kabupaten Jepara.


Petugas yang ada melakukan pemantauan, dan juga operasi protokol kesehatan dengan jam atau waktu yang berubah-ubah.



Selain operasi yustisi prokes keberadaan petugas sekaligus melakukan public adress protokol kesehatan agar warga selalu membiasakan 5 M dalam kehidupan.


"Kita terus melakukan berbagai macam upaya, namun demikian kita harapkan peran serta warga untuk patuh prokes. Segala usaha dan ikhtiar telah kita lakukan, semoga Covid-19 bisa mereda, terutama di kabupaten Jepara,"ujar Kapolres.


Di pos check point tersebut, petugas  juga melaksanakan swab antigen secara acak kepada pengendara ataupun masyarakat yang kedapatan tidak patuh protokol kesehatan. Apabila ditemukan warga yang positif selanjutnya dibawa oleh petugas kesehatan ke tempat isolasi terpusat.

(Vio Sari / hms)