Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 Juli 2021, 12:50:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-29T17:50:22Z
BERITA TNINEWS

Berikan Motivasi Nakes, Kasad Kunjungi RST Wijayakusuma Purwokerto

Advertisement


Purwokerto,MATALENSANEWS.com- Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Prakasa, dengan didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Prakasa, kunjungi Rumkit TK-III 04-06-01 Wijayakusuma (RST Wijayakusuma) Purwokerto, Kamis (29/7/2021). 


Kunjungan Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana tersebut dalam rangka memotivasi semangat para Tenaga Kesehatan (Nakes) baik Nakes yang menangani pasien terpapar Covid 19 maupun para Nakes yang sedang dirawat, serta memberikan tali asih ke segenap Nakes Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. 


Rombongan Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, dengan didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, disambut oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.Pol., Dandenkesyah 04.04.01 Letkol Ckm dr. Markus Wibowo Sp.O.T., M.A.R.S, Karumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud Sp.OT., (K) Spine, Dandenpom IV/1 Purwokerto Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing.


Kepala Staf TNI AD dalam jumpa persnya mengatakan jika melihat wabah covid-19 yang terjadi pada sebulan terakhir ini dimana mengalami peningkatan jumlah kasus, membuat rumah sakit-rumah sakit Angkatan Darat harus bekerja keras membantu masyarakat. 


Dikatakan, Angkatan Darat memiliki sekitar 95 RS Tentara diseluruh Indonesia, selain pasiennya bertambah, tenaga medisnya juga banyak yang terpapar / sakit. Hal ini tentunya akan menambah beban bagi yang sehat, karenanya kita kawal setiap dua hari sekali dan kita manage sebaik mungkin.


Terkait diberikannya tali asih kepada nakes, Kasad menegaskan hal tersebut sebagai sarana untuk menambah imunitas dan protein bagi para nakes.


Jenderal Andika Perkasa selain meninjau ke sejumlah fasilitas yang ada di RST Wijayakusuma, juga melakukan pangilan melalui video dengan para nakes yang sedang di rawat di ruang isolasi akibat terjangkit Covid-19 dan para nakes yang sedang melaksanakan tugas sebagai vaksinator di beberapa tempat.(Ahmad Ali)