Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 28 Juli 2021, 6:42:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-28T11:42:52Z
BERITA TNINEWS

Danrem 071/Wijayakusuma Laksanakan Serbuan Vaksin di Universitas Jenderal Soedirman

Advertisement


Banyumas,MATALENSANEW.com- Ratusan civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang terdiri dari Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Dosen, Staf dan Karyawan lakukan Vaksinasi tahap pertama, Rabu (28/7/2021) di Gedung Auditorium Unsoed. 


Vaksinasi tahap pertama yang digelar ini dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis (29/7/2021). 

Pada hari pertama dilakukan sebanyak 300 orang yang diikuti Rektor, Pembantu Rektor, Dekan dan Dosen. Sedangkan hari kedua, sebanyak 200 orang bagi Staf dan karyawan. 


Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, kedatanganya ke tempat vaksinasi ini guna memberikan motivasi dan dukungan moril kepada segenap peserta vaksin termasuk vaksinator.


Dikatakannya, kegiatan vaksin yang dilakukan ini semata-mata karena kita memiliki rasa perduli untuk turut membantu memutus mata rantai Covid-19 agar pandemi ini segera hilang. "Vaksinasi ini tidak hanya kita lakukan di Unsoed saja, namun juga dilaksanakan di Kodim, RS Wijaya Kusuma, Lembaga Pemasyarakatan dan tempat2 lain yg memudahkan terjangkau oleh masyarakat”


Dijelaskannya, dimasa pandemi ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan pencapaian jumlah vaksinasi, hal ini guna membangun kekebalan individu maupun kelompok (herd immunity) yang makin besar. "Vaksinasi ini, bukan sebagai pencegah atau obat Covid-19, namun sebagai daya tangkal kita untuk meningkatkan imunitas tubuh menghadapi Covid-19", terangnya. 



Menurut Kolonel Lagan, kegiatan vaksinasi kepadan Civitas akademika Unsoed ini dilaksanakan sebanyak 500 orang, dan kedepannya akan ditambah lagi secara bertahap. Selanjutnya untuk tenaga vaksinator terdiri dari Nakes Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Yonif 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga, Yonif 405/Suryakusuma Wangon Banyumas dan dari Unsoed sendiri. 


Sementara itu, Rektor Universitas Jenderal Sudirman Prof. Dr. Suwarto, M.S., menyampaikan apresiasinya kepada Korem 071/Wk atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi  ini bagi civitas akademika Unsoed Purwokerto. Ia berharap, dengan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 cepat berakhir.(Ahmad Ali)