Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 Juli 2021, 11:09:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-30T04:09:36Z
NEWSRegional

Dewi Aryani Gelar Germas Gemar Herbal, Peresmian Yayasan Difabel Tegal dan Serahkan Bantuan Alquran Difabel

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com - Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali menggelar kegiatan diantaranya adalah sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas) gemar herbal dan peresmian Yayasan Difabel Tegal Inklusi di Kabupaten Tegal, Jumat (30/7).


Tema kali ini, DeAr sapaan akrab Dewi Aryani menekankan bagaimana cara menjaga kesehatan di masa pandemi selain tertib melaksanakan prokes juga menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi ramuan herbal. 


“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin paham dan menyadari bahwa menjaga imun tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi herbal. Ramuan herbal sangat baik sebagai salah satu cara agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan virus Covid-19," tandas Dewi Aryani.


Hadir dalam acara sosialisasi diantaranya adalah Pejabat Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Pengurus Difabel Kabupaten Tegal, Tokoh Masyarakat dan masyarakat umum lainnya.


Selain sosialisasi, DeAr juga berkesempatan meresmikan Yayasan Difabel Tegal Inklusi,   memberikan simbolis tanaman herbal, bantuan untuk Yayasan Difabel dan bantuan pembelian Al-Quran Difabel. 


DeAr menambahkan, ”Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan menambah semangat teman-teman Difabel agar tetap mampu berkarya nyata di semua bidang dan dapat menjalankan ibadah terutama membaca Al-Quran dengan lancar. Semoga banyak kita lahirkan para penghafal Al-Quran dari kalangan berkebutuhan khusus," ujar politikus PDI Perjuangan ini.


Lanjut DeAr, Dengan adanya Yayasan untuk kalangan berkebutuhan khusus akan mendorong lancarnya semua kegiatan bagi kalangan difabel di Kabupaten Tegal yang hingga saat ini berjumlah sekitar 12.000 orang," tegas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si.


Sambung DeAr, "Pemilihan nama Yayasan Difabel Tegal Inklusi di harapkan dengan adanya yayasan berkebutuhan khusus untuk membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengAn berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya bersama-sama membangun semangat, percaya diri dan berbagai karya nyata untuk masyarakat difabel di Kab. Tegal. Kondisi berkebutuhan khusus tidak menyurutkan semangat untuk mengukir karya dan prestasi dan bermanfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.


Sementara, perwakilan disfabel Ari mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dewi Aryani atas bantuannya.


Ari mengungkapkan, rasa dan keinginannya serta harapan yang besar untuk bisa seperti orang normal pada umumnya.


"Saya pengin bisa seperti orang normal pada umumnya, terutama bisa belajar membaca dan menghafal Al-Quran. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dewi Aryani," ungkap Ari sambil mendoakan. (TRI)