Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 Juli 2021, 11:07:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-30T04:07:06Z
BERITA TNINEWS

Peresmian pergantian nama Koramil dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil-15/Bergas Kodim 0714/Salatiga

Advertisement


Kab Semarang,MATALENSANEWS.com– Perubahan nama satuan Komando rayon militer (Koramil) dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas di Markas Koramil 15/Bergas Jalan raya  Karangjati -pringapus , Jumat (30/7/2021).


Dalam keteranganya Koramil 15/Bergas,  pergantian nama Koramil tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf TNI AD Nomor Kep/218/IV/2021 tanggal  24 April 2021 tentang Penataan Satuan Jajaran TNI-AD. 


Danramil 15/Bergas  menjelaskan hari ini kita bersama-sama menyaksikan peresmian pergantian nama Koramil dari Koramil 15/klepu menjadi Koramil 15/Bergas Kodim 0714/Salatiga. Penetapan pergantian ini berdasarkan Skep Kasad dan Surat Perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang penataan satuan jajaran TNI AD.


Kita ketahui bersama, kata Danramil, penggunaan nama Koramil 15/ Klepu yang berganti nama menjadi Koramil 15/Bergas  sudah banyak memberikan warna positif bagi masyarakat di dua kecamatan yaitu kecamatan Bergas dan kecamatan Pringapus .


Dandim 0714/ Salatiga dalam hal ini di wakili langsung Kapten Chk Harjito yang merupakan komandan Koramil 15/Bergas meresmikan Perubahan Nama Koramil 15/Klepu Menjadi Koramil 15/Bergas


Kapten Chk Harjito mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas semua pihak dalam membesarkan Koramil 15/ Bergas baik kecamatan Bergas maupun kecamatan Pringapus serta seluruh instansi maupun pihak-pihak yang senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Koramil 15/Bergas.


“Perubahan nama dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat baik wilayah Bergas, maupun Pringapus sehingga ke depan eksistensi Koramil 15/Bergas semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.


Danramil 15/Bergas Kapten Chk Harjito mengatakan, TNI AD melaksanakan pergantian nama ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab dari satuan-satuan kewilayahan di wilayah masing-masing. Secara strategis, perubahan nama ini sudah dipertimbangkan dari komando atas.



Hadir dalam acara kegiatan peresmian pergantian nama Koramil ini di hadiri antara lain Kapolsek Bergas AKP Yusi andi Sukmana,Camat Bergas Drs Lalu Maladi,Camat pringapus Drs Gustomo Hartanto kepala desa dan lurah dua kecamatan dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mewakili,dalam hal ini tidak banyak yang di undang karna situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi covid-19,pelaksanaan juga di laksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan


Sementara itu Camat Pringapus Drs Gustomo hartanto menyambut baik perubahan nama Koramil dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas. Menurutnya, perubahan nama ini menjadi bagian dari cerita dan sejarah dua kecamatan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kewilayahan dari Koramil 15/Bergas


Gustomo hartanto juga berharap, dengan perubahan nama ini semakin memperkuat sinergitas TNI AD dengan pemerintah Kecamatan Bergas dan kecamatan Pringapus, termasuk dengan tetap melaksanakan fungsi pembinaan teritorial, tugas kemasyarakatan, dan pembangunan wilayah.(TRI)


 Sumber : Pendim 0714