Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 03 Juli 2021, 11:04:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-03T04:04:17Z
BERITA UMUMNEWS

Direktorat Korsup Wilayah V KPK Sambangi Kantor BPKP Perwakilan NTB Guna Bahas Kerja Sama

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- KPK diwakili Direktorat Korsup Wilayah V KPK menyambangi kantor BPKP Perwakilan NTB guna membahas kerja sama di antara kedua lembaga. 30 Juni 2021.


Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah V KPK Budi Waluya, Kepala BPKP Perwakilan NTB Dessy Adin beserta jajarannya.


KPK memiliki kepentingan untuk memperkuat kerja sama dengan BPKP antara lain karena adanya irisan tugas dan fungsi kedua lembaga. 


KPK melalui Kedeputian Korsup mengelola aplikasi MCP yang merangkum 8 area intervensi tata kelola pemerintahan daerah yang baik.


8 area intervensi tersebut, yaitu meliputi Perencanaan dan Penganggaran APBD, PBJ, PTSP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset atau Barang Milik Daerah, Penguatan APIP dan  Tata Kelola Dana Desa.


Dessy Adin mengatakan pihaknya telah melakukan pendampingan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas pengawasan APIP daerah. Namun, ia menilai baik dari aspek kapabilitas dan jumlah masih belum ideal, sedangkan yang diawasi cukup banyak. Sumber KPK.


( Redaksi)