Kabar Duka, Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Dunia -->

Kabar Duka, Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Dunia

Friday, July 2, 2021, 4:28:00 PM


Solo, MATALENSANEWS.com- kabar duka datang dari dunia seni Indonesia, dalang kondang ki Manteb Sudharsono meninggal duni pada pukul 09.45 wib, Jum,at (2/07/2021).


Ki Manteb meninggal pada usia 72 tahun, karena kepiawaiannya ki manteb mendapat julukan dalang  Setan, karena aksinya di panggung yang diakui oleh seluruh penggemar wayang di tanah air. Ki Manteb juga dianggap sebagai dalang yang berhasil memadukan musik tradisional dengan musik modern.  


Ki manteb lahir pada 31 Agustus 1948 di Palur, Mojolaban Sukoharjo Jawa Tengah, dengan meninggalkan seorang istri dan enak anak.


Ki Manteb akan di makamkan secara protokol Covid 19 di pemakaman keluarga dukuh Suwono desa Doplang Karangpandan kabupaten Karanganyar.


Salah satu keponakan menuturkan bahwa ki Manteb mulai sakit pada hari senin, dan hasil tes Swab antigen menunjukan hasil Positif covid. Sebenarnya sudah mau di rawat di rumah sakit, tapi rumah sakit penuh dan di bawa pulang lagi untuk isolasi mandiri di rumah.


"Iya, isolasi mandiri. Lha rencana tadi malam mau dibawa ke rumah sakit. Baru tadi pagi dapat rumah sakit", tambahnya.(Tri)

TerPopuler