Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 19 Juli 2021, 3:24:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-19T08:24:40Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Semarang dan Forkopimda Menyerahkan Serbuan Bansos, Berjuang Bersama Melawa Covid-19

Advertisement


Polres Semarang,MATALENSANEWS.com-Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Semarang menyerahkan serbuan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Semarang yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dengan mengambil tema "Serbuan Bantuan Sosial Berjuang Bersama Melawan Covid". 


Kegiatan penyerahan bansos secara simbolis ini diserahkan kepada salah satu orang tukang ojek pangkalan, satu orang pengemudi ojek online, dan delapan pedagang lapak sepanjang jln asmara serta 750 paket bantuan sembako yang nantinya akan di bagikan secara bersama sama oleh Bhabinkamtibmas dan dan Babinsa di wilayahnya masing masing.


 Jumlah paket sembako yang di bagikan terdiri atas 720 paket @ 5kg Bantuan pribadi dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bantuan BPBD Rp 454.850.000 dan bantuan senilai Rp. 50.000.000  dari PMI dalam bentuk paket sembako sebanyak 250 paket. 


 Dalam sambutannya Bupati Semarang mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi bantuan dari pemerintah  TNI,Polri ,Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bantuan PMI dan BPBD yang nantinya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


"Kami pemerintah Kabupaten Semarang juga berusaha untuk mendapatkan bantuan sembako yg nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan  selanjutnya kami berpesan kepada para petugas agar selalu menjaga kesehatan,"ujar Ngesti Nugraha yang didampingi oleh Kapolres serta Forkopimda jajaran kabupaten Semarang.


Ngesti juga melaporkan perkembangan terkini  4399 kasus aktif dan mengalami penurunan menjadi 3100 namun beberapa hari ini ada peningkatan kembali, kami berharap terus  kepada satgas agar tidak henti- hentinya menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Semarang.


Dalam kesempatan yang sama Letkol Inf Loka Jaya Sembada juga mengatakan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian TNI Polri bersama Pemerintah Daerah terhadap warga dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul pada masa pandemi Covid-19. 


"Semoga bantuan ini bermanfaat, walaupun tidak menyeluruh tetapi dapat digunakan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan sehari- hari," ujarnya.



Kapolres juga mengimbau jajarannya, agar membagikan sembako dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing dan tidak mengumpulkannya di satu tempat secara beramai-ramai untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya harap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan dan penanganan Covid-19."


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan menyerahkan bantuan tersebut.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Res Semarang