Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 19 Juli 2021, 3:27:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-19T08:27:04Z
NEWSRegional

Warga Huntara Palu dan Sigi Menjadi Perhatian Khusus Kejati Sulteng

Advertisement


SIGI,MATALENSANEWS.com- Warga Penyintas Hunian Sementara (Huntara) Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi sangat terharu dan bahagia saat menerima bantuan sapi kurban yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.


Pasalnya, tiga tahun pasca bencana yang melanda Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) 2018 lalu, masyarakat penyintas  Huntara Sibalaya Selatan baru Idul Adha tahun ini mendapatkan bantuan hewan kurban. 


"Jujur selama tiga tahun ini pasca bencana, kami di Huntara Sibalaya Selatan baru kali ini dapat bantuan  hewan kurban sapi, saya saja kaget tadi, pas adik datang sampaikan ada yang antar sapi kurban, soalnya selama ini tidak ada," tutur Kepala Desa Sibalaya Selatan, Ghafur S Fattah, saat menerima bantuan Sapi, di Huntara Sibalaya Selatan, Minggu malam (18/7/2021). 


Ghafur menuturkan, warga penyintas yang berjumlah kurang lebih seratus Kepala Keluarga (KK) di Huntara Sibalaya Selatan, tentunya sangat senang dan bahagia pada Idul Adha 1442 Hijriah ini mendapatkan bantuan hewan kurban diberikan Kejati Sulteng. 


"Saya Selaku Kades, mewakili semua masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejati Sulteng, terkhusus kepada Kepala Kejati Sulteng, semoga apa yang diberikan kepada kami ini dibalas Oleh Allah SWT, karena  menurut saya ini kami termasuk orang-orang teraniaya, siang kepanasan, malam kedinginan, karena situasi di Huntara ini," tutur Ghafur. 


Sebelumya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, saat menyerahkan secara simbolis puluhan sapi kurban menyampaikan, pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan niat Kejati Sulteng melalui momentum idul adha. 


"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk menerbarkan berkah kepada masyarakat Sulteng, pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2018 lalu di Sulteng serta ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini sedang melanda kita," ucap Kajati Sulteng. 


Sementara itu, Kasi Penkum  Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH, mengungkapkan saat ini sebanyak sembilan ekor sapi sudah dibagikan dibeberapa titik wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi. 


"Alhamdulillah Tim Penyerahan Hewan Kurban dari Kajati Sulteng bersama dengan beberapa teman-teman wartawan sudah serahkan 9 ekor sapi, nanti selanjutnya beberapa hari kedepan kami akan bagikan lagi," jelas Reza. 


Reza mengatakan adapun titik wilayah yang sudah dibagikan yaitu Masjid Raya Lolu Palu sebanyak 2 ekor, Masjid Sabilul muhtadin sebanyak 1 ekor, Huntara Petobo sebanyak 2 ekor, Huntara Mamboro 1 ekor, Huntap Pombewe sebanyak 1 ekor, dan Huntara Sibalaya 1 ekor, serta media diberikan 1 ekor sapi. 


"Selain penyintas Palu dan Sigi, tahun ini kami juga berikan 1 ekor sapi kurban untuk teman teman media,' pungkas Kasi Penkum Kejati Sulteng. (Red)