Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 19 Juli 2021, 3:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-19T08:30:19Z
BERITA TNINEWS

Targetkan Herd Immunity Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kesekian Kalinya

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-i hari kedelapan serbuan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk kesekian kalinya, guna mencapai target Herd Immunity yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini. Senin (19/7)


Herd Immunity atau kekebalan komunal ini diharapkan dapat dicapai pada bulan Agustus sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada kegiatan Kunjungan Serbuan Vaksinasi di Solo beberapa waktu lalu. Dengan target 400 vaksin untuk masyarakat Solo dan sekitarnya setiap hari, diharapkan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dapat mencapai herd immunity di bulan agustus mendatang.



Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat masyarakat tak surut langkah sedikitpun walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini. Proses ini diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. 


Pada kesempatan tersebut, tidak pernah lupa, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari covid-19. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini sekaligus untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang.


(Agus Kemplu)