Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 28 Juli 2021, 2:49:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-28T07:49:40Z
BERITA TNINEWS

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Vaksinasi Warga Binaan di Lapas Semarang

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono hadir dalam rangka meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedung Pane Jalan Dr Cipto Nomor 62, Mlaten, Semarang, Rabu (28/7/2021).  


Program vaksinasi tersebut digelar Lapas Kelas I Kedung Pane bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kegiatan ini melibatkan sekitar 58 tenaga kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 Juli 2021 dengan sasaran berjumlah kurang lebih 2.829 Napi dari Lapas I Semarang dan Lapas Kelas IIA Wanita Semarang serta sebanyak 526 tahanan Polda Jateng.


Serbuan vaksinasi TNI ini bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah 1 juta sehari menciptakan herd immunity sehingga dapat mengendalikan rantai penularan Covid-19 serta dapat menekan angka kasus positif. Selama pelaksanaan kegiatan para peserta vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan Prokes dan mengikuti arahan dari petugas panitia.


Kondisi Rutan yang kelebihan kapasitas menjadikannya sebagai salah satu prioritas penerima vaksin karena ruang lingkupnya yang sangat rentan terpapar sehingga dapat memicu hadirnya klaster baru. Namun demikian semuanya tetap harus berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas (5M). Dengan begitu penyebaran Covid-19 di dalam Rutan bisa dihindari.


Kasdam IV/Diponegoro  menyampaikan harapan dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini.


"Bagi rekan-rekan yang akan vaksin, saya sampaikan bahwa vaksin itu sehat, rekan-rekan semuanya dengan mulai vaksin akan membentuk herd immunity sehingga akan membentuk antibodi yang baik diseluruh masyarakat kita" ungkapnya.


Ditambahkan oleh Kasdam bahwa vaksinasi yang diberikan ini tidak lain adalah sebagai upaya dan komitmen bersama agar masyarakat tetap sehat.(Wahyu Nugroho)


"Nantinya apabila semua telah divaksin kita semua akan sehat" tegasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Jateng Akbp Supramu SKM, M.Si, Kakanwil Kumham Jateng A. Yuspahruddin BH, Bc.IP., S.H.,M.H., Kalapas I Semarang Supriyanto, Bc.IP., S.Pd., dan Kalapas Kelas IIA Wanita Semarang Kristiana H, A.Md.I.P., S.Sos., M.H.


(Pendam IV/Diponegoro)