Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 27 Juli 2021, 9:50:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-27T14:50:51Z
BERITA POLISINEWS

Perpanjangan PPKM, Polres Kendal Gagas Pasar Sehat

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto melihat pelaksanaan pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu, Selasa (27/7).


Masa perpanjangan PPKM Level 4 dan merelaksasi warga,Polres Kendal menggagas pasar sehat yang ada di Kabupaten Kendal. 


Pasar sehat yang dilaksanakan di 4 pasar tradisional ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional. Selain itu juga memberikan relaksasi di masa perpanjangan PPKM level 4, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pasar rakyat.


Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, penerapan pasar sehat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan pasar tradisional.


“Nantinya pasar tradisional ini tidak lagi menjadi lokasi penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pemberian vaksin kepada pedagang pasar,” katanya saat meninjau pelaksanaan posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu.


Dikatakan Kapolres, dalam penerapannya pembeli yang hendak masuk ke dalam pasar dicek suhu dan mencuci tangan menggunakan air mengalir. Sementara di dalam lingkungan pasar nantinya diberi pembatas antara pedagang dan pembeli.


“Kita meminta kepada pedagang baik yang memiliki kios maupun lapak di Pasar Pagi Kaliwungu untuk memasang sekat plastik guna mengurangi kontak langsung sesama pedagang dan pembeli,” imbuhnya.


Kapolres dalam kesempatan ini juga memasang plastik di sejumlah lapak pedagang bersama Bupati Kendal dan Dandim 0715 Kendal.


"Masih ada yang belum memasang sekat plastik dan sudah kita minta segera pasang.


Pedagang juga diharapkan bisa menggunakan sarung tangan plastik untuk mengurangi dan mencegah penyebaran vidus,” lanjut AKBP Yuniar.


Pada kesempatan tersebut Bupati, Dandim serta Kapolres Kendal memberikan imbauan kepada pedagang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Polres Kendal juga menggelar gerai vaksin bagi pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kaliwungu. (Budi)