Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 27 Juli 2021, 9:48:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-27T14:48:56Z
BERITA POLISINEWS

Polres Batang Kembali Bagikan Paket Sembako dari Pemerintah untuk Nelayan Terdampak Pandemi

Advertisement


Batang,MATALENSANEWS.com– Polres Batang kembali membagikan bantuan dari pemerintah berupa paket sembako untuk meringankan beban puluhan nelayan yang terdampak pandemi COVID-19, di lobi Mapolres Batang, Selasa (27/7/2021).


Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, pembagian paket sembako akan dilakukan secara berkelanjutan pada warga kurang mampu maupun pelaku usaha yang terdampak langsung.


“Kami bagikan paket sembako kepada 50 nelayan, tapi karena pandemi belum usai, jadi cukup dibagikan melalui perwakilan, demi menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes),” terangnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres mengimbau agar para nelayan tetap menerapkan prokes, selama mencari nafkah.


“Pak, situasi masa sekarang COVID-19, saya cuma mau titip pesan untuk jaga kesehatan diri serta keluarga dengan tetap disiplin memakai masker. Karena masker merupakan yang paling murah dalam mencegah penyebaran virus, yang kedua cegah kerumunan antar nelayan, karena di daerah lain sudah ada klaster nelayan,” bebernya.


Ia menerangkan, bantuan ini dari pemerintah, disalurkan langsung, kalau mungkin ada yang belum dapat, nanti kami salurkan.


“Semoga ini bermanfaat walaupun tidak seberapa dapat membantu,” ungkapnya.


Ia menambahkan, PPKM Level 4 diperpanjang sampai  2 Agustus, kami minta kerja sama semuanya untuk mendukung, karena COVID-19 tidak memilih orang, jadi jaga betul kesehatan keluarga, kebersihan di rumah.


“Kalau pakai masker sekali pakai langsung dibuang atau di bakar. Kalau masker kain yang bisa dicuci langsung dicuci pakai air panas,” tandasnya.(Budi)