Polres Salatiga Gelar Baksos Dan Vaksinasi Massal Di Masa PPKM Darurat di wilayah Tingkir -->

Polres Salatiga Gelar Baksos Dan Vaksinasi Massal Di Masa PPKM Darurat di wilayah Tingkir

Thursday, July 15, 2021, 1:23:00 PM


Salatiga,MATALENSANWWS.com - Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Penerapan Pemberlaukan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah dilaksanakan mulai tanggal 03/07/2021 s/d  20/07/2021, Polres Salatiga Polda Jateng secara rutin melaksanakan Bhakti Sosial dan Vaksinasi massal di Slum Area.  Dipimpin langsung Kapolsek Tingkir AKP Dani Permana Putra SH SIK MH  menggelar Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, hari ini Kamis tanggal 15/07/2021 berada diwilayah Tingkir Tengah.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tingkir AKP Dani Permana Putra SH SIK MH didampingi Kabag Sumda Kompol Jumaeri SH, Lurah Tingkir Tengah Ibu Ria Maharani dan pejabat Polres Salatiga serta puluhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Kapolsek Tingkir  menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial pembagian paket sembako (beras, Mie, Syrup, gula dan Teh) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM Darurat ini merupakan wujud kepedulian Polri Polres Salatiga, kita harapkan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga, semoga masyarakat tetep semangat menjalani kehidupan dan sehat selalu terhindar dari Covid-19, jelasnya.


"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga saat pemberlakuan PPKM Darurat sekaligus mengimplementasikan Program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kota Salatiga, jelas AKP Dani Permana Putra SH SIK MH.



Selama PPKM Darurat ini Polres Salatiga rutin  setiap hari akan menggelar baksos dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, selain tentunya kegiatan lain seperti vaksinasi massal, penyekatan masuk Kota Salatiga hal tersebut diharapkan  mampu mempercepat penanganan Covid-19.


Di hari yang bersamaan Polres Salatiga menggelar Vaksinasi massal di Kelurahan Tingkir Tengah yang juga dihadiri Setda Kota Salatiga Ibu Wuri Pujiastuti, dengan target 150 dan dihadiri 172 , ditunda 12 , tervaksin 160. Hal ini merupakan wujud animo dan kesadaran  masyarakat yang cukup tinggi terhadap program Vaksinasi Massal Polres Salatiga.


Tiara yang merupakan salah satu penerima vaksin mengucapkan terima kasih kepada jajaran polri khusunya Polres Salatiga atas pelayanan vaksin yang sudah diberikan Polres Salatiga dan siap untuk menerapkan prokes demi tetap menjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19.


Ditemui di tempat terpisah Kapolres Salatiga memberikan Apresiasi yang tinggi terhadah Antusiasme Masyarakat pada Kegiatan Vaksin Massal yang dilaksanakan Polres Salatiga, serta menyatakan bahwa "Kita pastikan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Polres Salatiga mampu mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Salatiga, dengan sinergitas empat pilar (TNI, Polri, Pemkot dan Stakeholder terkait) serta dukungan seluruh lapisan masyarakat, kita harapkan Kota Salatiga segera dapat pulih kembali dari Pandemi  dan mampu mempercepat penanganan Covid-19, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.(Guntur)


Sumber : Humas Polres Salatiga

TerPopuler