Ratusan Warga Tonjong Dapat Vaksin Gratis di Gerai Presisi Polres Brebes -->

Ratusan Warga Tonjong Dapat Vaksin Gratis di Gerai Presisi Polres Brebes

Thursday, July 15, 2021, 10:58:00 AM


BREBES,MATALENSANEWS.com– Polres Brebes Polda Jateng hadirkan kembali gerai presisi gratis untuk masyarakat di Polsek Tonjong, hal ini sangat di sambut baik oleh ratusan masyarakat yang sangat antusias dalam mendukung program 1 Juta vaksin sehari, Rabu (14/7).


Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Tonjong AKP Yusup mengatakan gerai vaksin presisi dibuka sebagai fasilitas atau jembatan untuk masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19 secara grastis. 

“Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis,” jelasnya.


Selain itu, gerai vaksin presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimana pun dengan KTP berbeda wilayah dipersilahkan datang ke gerai vaksin presisi yang sudah disiapkan oleh Polres Brebes setiap harinya.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ujarnya.


Gerai vaksin presisi didirikan untuk mensukseskan program vaksinasi satu hari sejuta demi terwujud-nya kekebalan komunitas (herd immunity), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.


Polsek Tonjong bersama Dokes Polres Brebes kali ini melaksanakan vaksinasi di Polsek Tonjong mengingat permintaan masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin. 


Dalam kegiatan ini Dokkes Polres Brebes menyediakan 200 vaksin yang dapat disuntikan untuk masyarakat, nantinya tahap dua akan dilakukan setelah 14 hari kedepan dengan membawa surat vaksinasi yang di dapat oleh masyarakat.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler