Kapolsek Patean Monitoring Sentra Vaksinasi Massal di Pendopo Daya Tarik Wisata Curugsewu -->

Kapolsek Patean Monitoring Sentra Vaksinasi Massal di Pendopo Daya Tarik Wisata Curugsewu

Thursday, July 15, 2021, 11:00:00 AM


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Hasil pelaksanaan monitoring sentra vaksinasi massal tahap 1 dosisi 1 bagi masyarakat (usia 12 tahun keatas) Kabupaten Kendal, Rabu (14/7) bertempat di Pendopo Daya Tarik Wisata (DTW) Curugsewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal Jawa Tengah.


Hadir pada acara tersebut, Danramil Patean Kapten Inf. M. Sutarjono, Kapolsek Patean Iptu Budijanton, S.H, Sekcam Kecamatan Patean, Kapuskesmas 1 Patean, 5 (lima) personel anggota Polsek Patean, 5 (lima) personel anggota Koramil Patean, anggota Satpol PP Kecamatan Patean, 50 Nakes dari 5 Pusekesmas di Wilayah Kawedanan Sukorejo.


Warga mayarakat di Kabupaten Kendal dengan mendaftar secara online melalui link yang di selengggrakan oleh Pemerintahan Kabupaten Kendal dengan peserta masyarakat umum dengan ketentuan umur 12 tahun keatas.


Tahapan vaksinasi yang dilakukan diantaranya mengambil nomer pendaftaran, screening, penyuntikan, observasi. Sasaran vaksin 400 orang, tervaksinasi sesuai pendaftaran online hadir 411 orang.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Patean Iptu Budijanton, S.H, menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.


"Tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi," jelas Kapolsek Patea


"Warga masyarakat memahami apa yang disampaikan dan akan melaksanakannya, untuk peaserta pendaftar vaksinasi secara online melalui link yang sudah di publikasikan oleh Pemda Kabupaten Kendal dengan syarat umur 12 tahun keatas, bila mana ada hasil screening yang bergejala, diminta isolasi secara khusus, selanjutnya dilakukan rapid antigen, dan treatment bila ada yang terkorfimasi positif Covid-19," pungkasnya.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler