Sambut HBA Ke-61, Tim Kejari Pulau Taliabu Bagikan Masker Dan Disinfektan di Areal Jalan Raya Ibukota Bobong -->

Header Menu


Sambut HBA Ke-61, Tim Kejari Pulau Taliabu Bagikan Masker Dan Disinfektan di Areal Jalan Raya Ibukota Bobong

Monday, July 19, 2021


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adiyaksa Ke-61 tanggal 22 Juli 2021 dan Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adiyaksa Dharmakarini (IAD) 21 juli, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. 


Dihadiri dalam kegiatan pembagian Masker tersebut adalah Yakni Kepala Kejaksaan ( Kejari), Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus ( Kasi Pidsus), Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, (Kasi Pidum) dan Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel) serta Tiem Kejari Pulau Taliabu.


Telah melakukan kegiatan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan di Kabupaten Pulau Taliabu.


Seperti halnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Taliabu membagikan ratusan masker dan Disinfektan ( Cairan Klorin Diosksida) pada pengguna jalan raya ibukota Bobong khususnya yang melintas di depan Kantor Bank rakyat Indonesia ( BRI) unitnya. pada hari ini, Senin  (19/07/2021), siang tadi hingga selesai.


Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel) Yayan Alfian S,H menyebutkan pemberian masker dan Disinfektan untuk warga pengguna jalan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menghentikan penyebaran Covid-19, khususnya di kota Bobong Pulau Taliabu.


“Hari ini, tak kurang dari 200 plastik masker dan Disinfektan sebanyak 5 boks, dibagikan kepada para pengendara yang tidak memakai masker. Selain kepada pengendara, kita juga bagi masker di areal kompleks Pasar bobong,” jelasnya.


Selain itu, tambah Yayan, aksi ini juga sebagai bentuk mendukung Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu  yang giat melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.


“Ini juga jadi sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dan Disinfektan di tengah pandemi Covid-19 ,” ujarnya.


Ia berharap, melalui kegiatan tersebut tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19.


“Kami mengimbau masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap diam dirumah, jika keluar rumah pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” tandasnya. 


( Jek/Redaksi)