Ada Apa Sebenarnya, Saat Sertijab Pjs Kepala Desa Karangmukti Mantan Pjs Nya Tidak Dihadirkan -->

Ada Apa Sebenarnya, Saat Sertijab Pjs Kepala Desa Karangmukti Mantan Pjs Nya Tidak Dihadirkan

Tuesday, August 31, 2021, 11:18:00 AM


PURWAKARTA,MATALENSANEWS.com - Serah terima jabatan (Sertijab) merupakan hal yang sakral di lakukan di setiap instansi pemerintahan, termasuk sertijab Pjs Kepala Desa. Namun, pada saat serah terima jabatan tersebut yang di laksanakan di aula Kantor Desa Karangmukti, ada sedikit kejanggalan saat di laksanakannya sertijab,  kata salah satu tokoh masyarakat Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin yang berhasil di konfirmasi  Senin (30/8/2021 ).


Indikasi kejanggalan tersebut yakni salah satunya tidak di hadiri oleh mantan Pjs Kepala Desa sebelumnya. Jelas, hal ini merupakan suatu tanda tanya besar dalam hati saya, di tambah sebelum diadakannya pergantian Pjs yang baru, Pjs yang lama pun tidak merasa di undang, padahal mantan Pjs Desa Karangmukti sebelum menjabat menjadi PJs Desa Karangmukti, jabatannya sebagai Sekertaris Camat di Kecamatan Bungursari," ucapnya menyesalkan. 


Meski pelaksanaan sertijab ada intruksi langsung dari Bupati Purwakarta, masa iya sih, mantan Pjs Kepala Desa Karangmukti yang sebelum nya menjabat tidak di hadirkan...??? Nah, ini yang menjadi pertanyaan publik," kata nya.


Setahu saya, meskipun yang memimpin pelaksanaan pergantian PJS Kepala Desa baru di pimpin oleh Pak Camat,  Namun, saya kira harus sesuai SOP, dong. Setidaknya, mantan Pjs Kepala Desa Karangmumti yang lama juga di hadirkan, jangan jangan, pergantian PJS yang baru saya menduga ada sedikit permainan, soalnya mantan Pjs Kepala Desa Karangmukti, yang lama, masa tidak hadir atau memang sengaja tidak di hadirkan," tegasnya.


Menurut Saipul Harom selaku Camat di Kecamatan Bungursari saat menyampaikan ucapannya saat akan menandatangani fakta integritas pergantian Pjs Kepala Desa Karangmukti yang baru, mengatakan. Biarlah mantan Pjs yang lama tidak hadir juga tidak apa apa, yang penting saya sudah menyaksikan. dan menghadiiri pelaksanaan pergantian Pjs Kepala Desa yang baru, dan ini juga tidak menghalangi proses pergantian Pjs, kata Camat. (TRI)

TerPopuler