Berprestasi, Sejumlah Anggota Polres Pekalongan Naik Pangkat -->

Berprestasi, Sejumlah Anggota Polres Pekalongan Naik Pangkat

Tuesday, August 31, 2021, 11:21:00 AM


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Polres Pekalongan melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pekalongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, Selasa (31/8/2021).


Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Adapun personil yang melaksanakan Korps Raport yaitu AKP Arisun, S.I.Kom., M.Pd., Kapolsek Kedungwuni yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol. 


Sedangkan 14 personil yang menerima penghargaan anggota yang berprestasi diantaranya 11 personil yang berhasil dalam mengungkap kasus pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia dan ungkap kasus pemerkosaan yang disertai pencurian dengan kekerasan. Sedangkan 2 personil lainnya sebagai Operator Simak BMN jajaran Polda Jateng yang melaksanakan penatausahaan dan pengelolaan BMN Polri dalam mempertahankan Opini Penilaian Wajar Tanpa Perkecualian (WTP).


Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan menyampaikan, pemberian kenaikan pangkat pengabdian merupakan perhatian dan penghargaan dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas, pengabdian terhadap tugasnya dengan baik tanpa cacat dan tidak pernah melakukan pelanggaran. Serta ikut memajukan organisasi Polri seperti yang telah ditunjukkan oleh anggota Polres Pekalongan dalam ungkap Kasus," ucapnya. 


“Tentunya dengan diberikan penghargaan kepada anggota ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja seluruh anggota dalam bertugas,” tegas AKBP Arief.


Usai kegiatan pemberian pangkat pengabdian dan anggota yang berprestasi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan tugas Kasi Humas kepada Kapolres Pekalongan. Mengingat Kasi Humas AKP Akrom, S.Sos.I memasuki masa purna tugas. (BUDI)

TerPopuler