BUPATI HALSEL USMAN SIDIK : MEMBUKA AKSES KE KEMENTRIAN KOPERASI -->

BUPATI HALSEL USMAN SIDIK : MEMBUKA AKSES KE KEMENTRIAN KOPERASI

Tuesday, August 31, 2021, 6:35:00 PM


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidikk Terus melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk membantu pembangunan di Halmahera Selatan, khususnya sektor UMK. 


Kali ini, saya bertemu langsung dengan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki di kantornya, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, pada hari Selasa (31/8) sore tadi.


Dalam pertemuan ini saya didampingi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop), M Nur dan sejumlah kepala bidang lainnya. Sementara menyambut kedatan kami, Menkop Teten didampingi sekretaris menteri dan sejumlah staf menteri.


"Kunjungan kami ini bagian dari upaya keras saya selaku bupati Halmahera Selatan menggaet anggaran pusat untuk membangun daerah. Sebelumnya saya juga telah menyambangi kantor Kemenko Marves membahas kelanjutan Jalan Lingkar Pulau Obi." ujarnya. Selanjutnya,


Kepada mentri saya sampaikan bahwa Halmahera Selatan memiliki potensi UMKM berbasiskan perkebunan terutama sagu, ikan dan sumber daya kelautan lainnya serta kelapa. Jadi, kami berharap perhatian Pak Menteri untuk membangun pusat pelayanan usaha terpadu di Halmahera Selatan.


Saya juga meminta agar program bantuan pelaku usaha mikro (BPUM) dari Kemenkop lebih banyak disalurkan di Halmahera Selatan. Saya sampaikan ke Pak Menteri, UMKM kami sangat berat terlebih saat pandemi ini. 


Jadi, masyarakat kami sangat memerlukan upaya-upaya yang mampu dan mendorong kemandirian ekonomi mereka dari pihak Kementerian. 


"Seperti pelatihan-pelatihan dan bantuan-bantuan permodalan. Kami harap lebih banyak program pengembangan UMKM dan Koperasi di Kementerian dilakukan di Halmahera Selatan." tutup Bupati. Pantauan Media ini, melalui tulisan akun Facebook Usman - Bassam USBTV. pada hari Selasa 31/8/2021, sekira 15 menit lalu.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler