Bupati Semarang Instruksikan Dirut RSUD Ambarawa Untuk Tangani Gadis Penderita Tumor Tulang Secara Intensif -->

Bupati Semarang Instruksikan Dirut RSUD Ambarawa Untuk Tangani Gadis Penderita Tumor Tulang Secara Intensif

Monday, August 9, 2021, 10:12:00 AM


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Bupati Semarang Instruksikan Dirut RSUD Ambarawa Untuk Tangani Gadis Penderita Tumor Tulang Secara Intensif Setelah sempat viral di beberapa media yang memberitakan tentang kondisi gadis penderita tumor tulang asal Desa Sraten Kecamatan Tuntang kabupaten Semarang yang tidak mampu berobat, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha instruksikan Dirut RSUD Ambarawa untuk segera menanganinya.


Schatzi Ananda Widyastuti (18) akhirnya di bawa ke RSUD Ambarawa untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. Dengan membawa ambulan, Peni Soesilowati bidan Desa di dampingi Perangkat Desa Sraten serta di saksikan tokoh masyarakat melakukan penjemputan di rumah penderita yang beralamat di desa Sraten Rt 01 Rw 01 kecamatan Tuntang kabupaten Semarang, Senin (9/80/2021). 


Sudah satu tahun ini Shatzi hanya bisa melakukan aktifitasnya di kamarnya akibat semakin membesarnya tumor tulang yang berada di kaki kanannya. 


Kondisi keluarga yang kurang mampu membuat   penanganan kurang maksimal, dan hanya mengandalkan obat-obatan tradisional guna mengurangi rasa nyeri akibat semakin membesarnya kaki kanan dari pertumbuhan sel tumor tulang yang di deritanya.



Rohmad S.H. kades Desa Sraten  mengatakan, bahwa pemerintah desa sudah berkoordinasi dengan Bupati Semarang untuk segera melakukan penanganan terhadap penderita. Dengan harapan segala sesuatu dapat berkoordinasi dengan pemdes agar penanganannya dapat dilakukan dengan maksimal. Semoga dengan adanya tindakan secara medis dapat secepatnya membantu dalam penanganannya.


"Kita sudah koordinasi dengan pak Bupati, Alhamdulillah pak Bupati responya cepat dengan mengintruksikan Dirut RSUD Ambarawa untuk melakukan penanganan secara maksimal", tambah pak Kades.(Tri)

TerPopuler