Cara Unik Empat Punokawan Ala Polres Kendal Sambut Warga Vaksinasi -->

Cara Unik Empat Punokawan Ala Polres Kendal Sambut Warga Vaksinasi

Monday, August 9, 2021, 7:12:00 PM


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Anggota Polres Kendal dengan mengenakan kostum punokawan menyambut warga yang hendak vaksin di sentra vaksin Stadion Kebondalem Kendal, Senin (9/8).


Ada yang unik di sentra pelayanan vaksinasi di Stadion Kebondalem Kendal. Empat punokawan menyambut warga yang sudah mendaftar secara online untuk mendapatkan vaksin. Sambil membawa poster, punokawan yang diperankan anggota Polres Kendal ini mengarahkan warga agar tidak terjadi kerumunan.


“Kita mencoba memberikan pelayanan yang baik kepada warga yang akan mendapatkan vaksin. Kali ini mencoba nuansa pewayangan dengan punokawan yang berjaga dipintu masuk dan pejabat Polres Kendal mengenakan blangkon,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto.


Pelayanan vaksin di sentra vaksin Stadion Kebondalem Senin 09 Agustus 2021 mendapat kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Kapolda dan Pangdam Jawa Tengah. Ganjar mengapresiasi pelaksanaan vaksin di lokasi ini yang ditata sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


“Di Kendal model vaksinasinya bagus semua yang mendaftar secara online dan tempatnya juga luas. Disini dibuat koridor dan ada 10 tempat pelayanan dalam satu lajur. Ini jelas akan memperlancar dan makin banyak yang divaksin sehingga  nyama. Yang  pasti tidak menimbulkan kerumunan saat antri maupun menunggu giliran karena sudah dijadwal,” katanya.


Ganjar beserta Kapolda dan Pangdam Jawa Tengah juga menyaksikan pelaksanaan vaksin yang dilakukan sejumlah tenaga kesehatan baik dari perawat, petugas puskesmas, PMI hingga tenaga kesehatan Polres Kendal. Bahkan gubernur salut karena istri Kaporles Kendal ikut menjadi vaksinator.


Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, vaksinasi di Kendal baru 16 persen. “Ini sudah baik dan terus melakukan percepatan dan menunggu dosis vaksin dari pusat untuk mempercepat pelaksanaan vaksin di Kendal,” ujarnya. (BUDI)

TerPopuler