Diduga Korupsi DD & ADD Akejailolo, Kecamatan Kayoa Utara, Ini Kata Warga -->

Diduga Korupsi DD & ADD Akejailolo, Kecamatan Kayoa Utara, Ini Kata Warga

Tuesday, August 17, 2021, 11:12:00 AM


HALSEL,MATALENSANEWS.com- Masyarakat desa Akejailolo Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, minta Inspektorat Halsel segera mengaudit anggaran dana desa (DD) dan Alokasi dana desa (ADD) di desa Akejailolo Kecamatan Kayoa Utara.


Karena anggaran DD dan ADD di tahun 2020. Ada pengadaan lampu jalan 8 unit. Namun yang terpasang cuman 5 Unit. Yang 3 Unit diduga hingga sekarang tidak terpasang sampai saat ini.  dan anggaran DD dan ADD tahun 2021. 


"Pencairan di tahap pertama berkisar Rp 150.000.000 juta lebih. Namun lagi lagi kegiatan di desa tidak jalan atau jalan di tempat." kata Sala satu warga insial IH menulis di akun message pada Media ini, hari Selasa 17/8/2021, sekira 3 jam lalu. Lanjut,


Salah satu Staf desa/ BPD juga mengeluh mengenai tunjangan atau honor mereka, mulai dari September di Tahun 2020 sampai sekarang, honor dan tunjangan mereka terbayar baru lima bulan." katanya.


Di duga masih berapa bulan lagi belum terbayar sampai sekarang ini. Masyarakat desa Akejailolo minta inspektorat harap secepat untuk melakukan Audit DD dan ADD. 


Masyarakat juga meminta Pihak Inspektur Inspektorat segera periksa ibu Jubedah saleh, karena di duga kuat gelapkan dana desa ( DD) tersebut. ini menyangkut dengan uang negara jadi kami harap periksa ibu Jubedah Saleh.  dan di proses secara hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku." Tulis akun Iswan Hasan di Message melalui Media ini, pada hari Selasa 17/8/2021, sekira 3 jam lalu.


Hingga berita ini diterbitkan, Kepala desa Akejailolo, Kecamatan belum dapat dikonfirmasi.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler