Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 17 Agustus 2021, 10:36:00 AM WIB
Last Updated 2021-08-17T03:36:03Z
NEWSRegional

Meriahkan HUT RI Ke 76, Pemda Taliabu Gelar Pawai Obor

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara, memeriahkan sehari HUT RI ke-76 dengan menggelar upacara Taptu atau Pawai Obor, Senin (16/8/2021) malam tadi. 


Meski Covid-19 masih melanda di beberapa Daerah namun bagi Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu itu bukan menjadi halangan untuk tidak memeriahkan hari Kemerdekaan.


Agenda berlangsung sekira pukul 21:30 WIT, di gedung Hemungsia Dufu, Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli. Disamping itu turut menghadiri acara yakni pimpinan DPRD Taliabu, TNI/POLRI serta seluruh pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Taliabu. 


Pantuan media Senin malam tadi, anggota upacara Tabtu dijalankan oleh pihak Polsek Taliabu Barat, dan diikuti oleh anggota TNI Koramil 02 Bobong bersama personil Satpol-PP. 


Disamping itu, agenda tersebut juga diikuti oleh sejumlah ASN dan para pelajar dengan membawa obor. 


Dalam upacara Tabtu itu, Kapolsek Taliabu Barat, AKP Roy Berman, SH, SIK, menjadi Inspektur upacara. Sementara itu, Kanit Sabhara Sek Taliabu Barat, Aiptu Rahman La Sualo, ditunjuk sebagai Komandan upacara, dan diikuti oleh Briptu La Ode Mitra Faldi, di pilih untuk membawa obor induk. 


Acara berjalan lancar hingga selesai, dengan tetap mengedepkan Protokol kesehatan.(Jek)