Kanit Binmas Polsek Bandungan Terjun Langsung Dalam Proses Pemakaman Covid-19 -->

Kanit Binmas Polsek Bandungan Terjun Langsung Dalam Proses Pemakaman Covid-19

Thursday, August 19, 2021, 4:00:00 PM


KAB.SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Salah satu peran POLISI yaitu wajib turut langsung serta terlibat dalam penanganan penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah Covid-19 ini. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bandungan,Polres Semarang Ipda Subedi dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia. Dirinya terjun langsung dalam membantu pemakaman diwilayah Kecamatan Bandungan kabupaten Semarang,Kamis (19/8/21).


Tugas mulia tersebut dilakukan oleh Ipda Subedi selaku Kanit Binmas Polsek Bandungan, guna membantu prosesi pemakaman jenazah yang meninggal karena terpapar Covid -19.


Menurut Ipda Subeki, tak kurang dari 50 jenasah yang sudah dia bantu dalam pemakaman selama masa pandemi ini. Dan Saya juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.


“Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama !!” himbau Ipda Subeki.




Salah satu pihak keluarga saat ditemui awak media, mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum keluarganya.


Terutama kepada Ipda Subeki yang mau terjun langsung membantu proses pemakamannya. Kami atas nama keluarga hanya bisa mendoakan semoga Tuhan memberi kesehatan dan berkah yabg berlimpah, terang salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.(Guntur)

TerPopuler