Pelaksanaan Pelantikan BPD Halsel, Akan Tempatkan di Gedung Aulah Kantor Bupati -->

Pelaksanaan Pelantikan BPD Halsel, Akan Tempatkan di Gedung Aulah Kantor Bupati

Thursday, August 19, 2021, 3:29:00 PM


HALSEL,MATALENSANEWS.com- Sebanyak 60 Orang Badan Permusyawarata Desa (BPD) Halmahera Selatan, sudah terpilih di tahun 2021, bakal di Lantik.


Pelaksanaan pelantikan bakal laksanakan di gedung Aula kantor Bupati Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. dalam waktu dekat ini.


Kesiapan pelantikan (BPD) di gedung Aula kantor bupati Halmahera selatan sudah disiapkan. Sehingga dalam waktu dekat ini, dapat di laksanakan secara terbuka.


Hal ini di sampaikan kapala dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Halmahera Selatan melalui sekertaris (DPMD) "Fahris Hi. Mahdan" saat di wawancarai pada awak media, di ruang kerjanya mengatakan, sudah di atur pelaksanaan pelantikan Badan Permusyawaratan desa (BPD).


"Untuk itu, BPD yang sudah melaksanakan pemilihan akan di proses gelar pelantikan di ruang Aula kantor Bupati. yang akan jadwalkan di bulan Agustus ini." Kata Fahris pada hari kamis 19/8/2021, sekira pukul 11:18 Wit, pagi tadi. Lanjut,


Ia, pelantikan di bagi perjona yang di lakukan secara bertahap karena mengingat Pandemi covid 19 ini, kita tidak mau ada kerumunan. Sehingga pelantikan tahap pertama di mulai dari Kepulauan bacan, kasiruta dan sekitarnya kurang lebih sebanyak 60 desa yang sudah di terbitkan SK.


"Jadi SK yang di terbitkan itu adalah kolektif. Bukan SK perorangan. Untuk itu, setiap desa hanya memilik satu (1) SK saja." Katanya.


Menurut Fahris, pelantikan BPD di seputaran ibu/kota kepulauan bacan, menyusul beberapa kecamatan lainnya, bagi yang sudah selesai melaksanakan pemilihan dan terpilih sebagai BPD itu.


"Setelah pelantikan di seputaran ibu/kota baru, lanjutkan di desa desa lain. Nanti baru kita identifikasi desa desa mana yang sudah di SK kan. Nanti diatur dalam jadwal berikutnya, karena dari 249 desa itu, tidak merata masa akhir jabatannya." Ucap Sekertaris BPMD Halmahera Selatan itu.


(Jek/Redaksi)

TerPopuler