Kodim 1509/Labuha Berangkatkan Pasukan Satgas Pam Obvit Gelombang 2 Menuju Kawasan Industri strategis -->

Kodim 1509/Labuha Berangkatkan Pasukan Satgas Pam Obvit Gelombang 2 Menuju Kawasan Industri strategis

Sunday, August 1, 2021, 9:56:00 AM


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Keberangkatan Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional (Satgas Pamtas Obvitnas) di pelabuhan Semut Desa Kupal Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halsel dilepas langsung oleh Pasiops Kapten Czi Mustamin. Dengan menggunakan kapal KM Budi Mulia 88 milik PT. Harita Grup, dengan Tujuan kawasan Industri Strategis desa Kawasi Kecamatan Obi, Sabtu (31/07/2021) 


Pasukan Satgas Pam Obvit gelombang 2 yang berjumlah 34 Orang Personi dikomandoi oleh Letda Inf Heri,akan bergabung dengan pasukan Satgas pam Obvit yang telah mendahului sebagai tim Aju, 


Keberangkatan Personil Satgas Pam Obvit Juga di dampingi Oleh Letda Inf Samuel Anu yang juga menjabat Sebagai Komandan Unit Intelijen kodim 1509/Labuha dengan membawa 3 Orang personil. Untuk mendata dan akan mengantarkan menuju Kawasan Industri strategis PT. Harita Grup. 


Sebelum keberangkatan personil Satgas Pam Obvit kodam XVI/Pattimura gelombang 2,dikarantina dahulu di salah satu Hotel untuk memastikan Pasukan Satgas bebas dari paparan Covid 19,



Saat sebelum keberangkatan Personil Satgas Pam obvit kodam XVI/Pattimura, Pasiops Kapten Mustamin mengatakan dihadapan pasukan, "Di harapkan rekan rekan Prajurit melaksanakan tugas dengan  penuh rasa  tanggung jawab dan ikhlas,  situasi bagaimana pun di tempat tugas tetap menjaga jati diri ingat kalian membawa nama baik Kodam XVI/Pattimura, Sekali lagi Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga kekompakan selama bertugas.kata Kapten Czi Mustamin. 


Selesai melaksanakan apel pengecekan dan pengarahan oleh Pasiops Korim 1509/Labuha, KM Budi Mulia 88 dengan membawa Pasukan Satgas Pam Obvit meluncur menuju Desa Kawasi Pada Pukul 16.30 Wit.


( Jek/Red)

TerPopuler