Launching "Aku Sedulurmu" Program Pendidikan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Di Polres Salatiga -->

Launching "Aku Sedulurmu" Program Pendidikan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Di Polres Salatiga

Wednesday, August 18, 2021, 7:00:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Menindaklanjuti Program Aku Sedulurmu  dari Polda Jateng ,  Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. melaksanakan Launching "Aku Sedulurmu" program Pendidikan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19, yang secara resmi dilaksanakan di Pendoo Polres Salatiga, Rabu 18/08/2021.


Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa Program "Aku Sedulurmu" berupa pemberian bantuan pendidikan  kepada anak yatim piatu akibat ditinggalkan orang tua mereka karena pandemi Covid-19.


“Launcing program Aku Sedulurmu  Polres Salatiga sebagai Orang Tua Asuh bagi anak anak yatim piatu yang ikut terdampak pandemi Covid-19”, ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kapolres Salatiga menegaskan bahwa program Aku Sedulurmu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Polres Salatiga,  untuk membantu anak-anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.


“Jadi anak yatim piatu yang tidak punya bapak tidak punya ibu, di Kota Salatiga kita data, kita beri bingkisan dan kita kasih biaya pendidikan SD, SMP hingga SMA,” jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si


"Untuk sementara waktu dari data yang kita peroleh saat ini ada 6 (enam) anak yatim piatu  di Kota Salatiga yang akan mendapat Program Aku Sedukurmu, namun demikian ada 2 (anak) yang tidak dapat hadir karena saat ini sedang sakit dan dalam perawatan", kita berdoa semoa kita semua diberi kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi pandemi Covid-19 terlebih kepada anak-anak yatim piatu khususnya yang saat ini sedang  menjalani perawatan, ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.



Kepada anak-anak yatim piatu Kapolres Salatiga mengharapkan adik-adik tidak perlu sedih berlarut, jadikan yang hadir disini menjadi orang tua, dan Polres Salatiga merupakan bagian dari Orang Tua bagi adik-adik semua, jangan pernah sungkan kapan saja ada perlu bisa menghubungi Polres Salatiga sebagai orang tua, agar bisa siap menghadapi jenjang yang lebih tinggi, jangan merasa pernah merasa terkucil tetap semangat dan Polres Salatiga siap membantu mewujudkan cita-cita adik-adik semua, tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga mengantar langsung anak-anak yatim piatu kerumah masing-masing dengan menggunakan kendaraan dinas Polri, hal ini untuk mewujudkan kedekatan sebagai orang tua asuh bagi mereka.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Polres Salatiga

TerPopuler