Polres Sukoharjo Bagikan Bansos untuk Warga Isoman dan Penyandang Disabilitas -->

Polres Sukoharjo Bagikan Bansos untuk Warga Isoman dan Penyandang Disabilitas

Thursday, August 26, 2021, 12:30:00 PM


SUKOHARJO,MATALENSANEWS.com - Polres Sukoharjo kembali lakukan kegiatan Bakti Sosial untuk warga  yang sedang isolasi mandiri dan kepada penyandang disabilitas. Kamis(26/8/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho dengan didampingi Kapolsek Polokarto. Bertempat di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.


“Dalam kegiatan sosial ini, dibagikan 50 paket sembako berisikan beras, minyak , mie, dan telur. Selain sembako, juga dibagikan ikan lele hasil dari Kolam Pandhawa kepada warga yang membutuhkan, seperti warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan penyandang disabilitas,” ujar Kapolres.


Dalam kesempatan itu, Kapolres bersilaturahmi dan menyerahkan bansos kepada penyandang disabilitas di Kelompok Disabilitas Jatikarya, Desa Jatisobo, yang berjumlah sekitar 30 orang. Serta mengunjungi haikal (8) seorang penderita hidrosepalus yang sudah 4 kali operasi pengeluaran cairan dari kepala.


Selain menyerahkan bantuan, Kapolres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada masyarakat supaya selalu menaati protokol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Dengan adanya bansos ini, Kapolres berharap dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan ditengah pandemi. “Selain membantu warga, kegiatan ini sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.


Kapolres menambahkan, dalam masa pandemi dan diberlakukannya PPKM level 4 ini sangat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat. Karena diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa meringankan masyarakat.


“Kami tahu bantuan yang kami berikan ini tidak bisa serta merta menggantikan kebutuhan masyarakat. Namun Kami harapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.


Sebagai informasi, Polres Sukoharjo memiliki program ketahanan pangan berupa kolam budidaya ikan lele dan nila. Terdiri 8 kolam di Polsek Polokarto, 4 kolam di Polsek Grogol. Dimana hasil dari budidaya ikan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Selain di dua Polsek ini, program ketahanan pangan juga didorong untuk dilaksanakan di semua Polsek jajaran Polres Sukoharjo,” jelas AKBP Wahyu.


Vio Sari/Humas

TerPopuler