Antusiasme tinggi Santri di hari ke-2 Pelaksanaan Vaksin Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah -->

Antusiasme tinggi Santri di hari ke-2 Pelaksanaan Vaksin Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

Tuesday, September 7, 2021, 1:35:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com– Antusiasme yang tinggi terlihat di hari ke-2 Pelaksanaan Vaksin Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah (Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI), Ratusan Santri Pondok Pesantren di Kota Salatiga mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama dalam  Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah yang dilaksanakan seluruh Indonesia,  untuk Polres Salatiga dilaksanakan di Pondok Pesantren Agro Nuur El-Falah Kota Salatiga, pada hari Selasa  07/09/2021.


Vaksinasi Serentak  Sinergi Polri dan Staf Khusus Kepresidenan ini merupakan Upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19 selain kepatuhan terhadap  protokol kesehatan (prokes). Program Vaksinasi  Serentak Pesantren Se-indonesia dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai pemicu terbentuknya sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona, terang Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang rutin meninjau pelaksanaan vaksinasi.


Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Se-indonesia ini digelar dengan sasaran 1.000 peserta yang terdiri dari beberapa ponpes di salatiga antara lain ( Ponpes Al Falah, Ponpes Astain, Ponpes Nurul Madani, Ponpes Manabiul Quran, Ponpes Salafiyah, Ponpes Al Islah, Ponpes Yasinta, Ponpes Al Ihsanul Amin, Ponpes Ittihadul Asna, Ponpes Darul Falah, Ponpes Al Ihsanul Amin, Ponpes Al Qurani Al Ahkami ) 


Siti Nurjanah salah seorang santri mengaku sangat gembira dengan adanya vaksinasi  serentak  ini dan sudah menunggu-nunggu adanya vaksinasi ini, dan ia juga berharap Pandemi ini segera berakhir sehingga kondisi segera pulih. Hal senada diungkapkan oleh  santri lainnya yang telah mendapatkan vaksin, dengan adanya vaksinasi Covid-19, dia merasa lebih nyaman dan aman serta lebih percaya diri dalam kesehariannya di Pondok Pesantren namun dengan tetap menerapkan Prokes, ucapnya.



Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M. dan Wakil Walikota  yang didampingi Kapolres Salatiga serta jajaran Forkopimda, Dandim 0714/Salatiga, Kajari, Ka PN, saat peninjauan vaksinasi menyampaikan pesan bahwa walaupun sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan prokes, pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan Covid-19, pesannya. Pelaksanaan Vaksinasi serentak ini sebagai  salah satu upaya untuk persiapan  PTM di Kota Salatiga, ucap Walikota.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Salatiga menyerahkan bantuan sembako yang berisi ( beras, minyak, gula pasir, mie instan, masker dan hand sanitizer ) kepada pengasuh pondok Pesantren Agro Nuur El Falah Pulutan  Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga menyatakan bahwa dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan Vaksin Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Polres Jajaran Polda Jateng, Polres Salatiga melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I yang laksanakan di Pondok Pesantren Agro Nuur El Falah Pulutan Kec. Sidorejo  Kota Salatiga, Selasa tanggal 07/09/2021,  Vaksinasi masaal  serentak Pesantren Se-indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerintah bagi santri khususnya santri Kota Salatiga ,  dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


( GT/Humas )

TerPopuler