Pemdes Peling Padodong Kec Tabona, Salurkan BLT-DD Tahap Tiga -->

Pemdes Peling Padodong Kec Tabona, Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

Tuesday, September 7, 2021, 12:31:00 PM


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Pemerintah desa (pemdes) Peling Padodong, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu. Telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 di tahun 2021 ini. 


Penyaluran bantuan BLT tersebut, yang dihadiri langsung oleh kepala Pemerintahan Kecamatan Tabona Harjo djanu, dan Babingkantimnas Brikpol Yardi Buamona pada hari Senin 7/9/2021.


Penyaluran tersebut berlangsung di Balai desa Peling Padodong dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) 


Di katakan kepala desa (kades) Peling Padodong Kamodong Menesina, penyaluran BLT-DD ini sudah masuk tahap ke 3 untuk tahun 2021. 


Saya juga berharap yang menerima BLT-DD ini bisa memanfaatkan dengan baik. Sehinga bisa menopang kebutuhan sehari-hari. 


"Apa lagi di masa Pandemi virus corona (covid 19) ini," harapnya. Selanjutnya,


Kepala pemerintahan Kecamatan Tabona Harjo Djanu, yang baru dilantik itu dan langsung berkantor sempat  menghadiri penyaluran BLT-DD di desa Peling Padodong dan sekaligus memperkenalkan diri kepada warga masyarakat desa itu.


Dalam kesempatan itu. Ia menyampaikan, dalam waktu dekat, saya akan melakukan monitoring di 7 desa yang ada di Kecamatan Tabona,  yakni desa Tabona. desa Habunuha, desa Wolio, desa Fayau Nana, desa Peling Padodong, desa Kataga dan desa Kabuno. 


"Untuk itu, saya akan melakukan pengecekan pekerjaan visik di tinggkat desa dan sekaligus menjaring keluan-keluan aparat desa terkait tunjangan tersebut." katanya.



Lanjut, Ia berharap kepada warga masyarakat desa setempat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing masing dan selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Sebab Covid 19 belum juga berahir.


Tak hanya itu, Babinkantimnas Kecamatan Tabona, Brikpol Yardi Buamona juga mengingatkan kepada yang penerima BLT-DD di desa Peling Padodong itu, yang belum pernah di vaksin agar ke puskesmas terdekat untuk berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk melakukan vaksinasi.


"Sebab vaksinasi ini adalah program pemerintah pusat untuk mempercepat pemutusan mata rantai virus corona (covid 19)." Ujarnya. 


( Jek/Redaksi)

TerPopuler