Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 15 September 2021, 4:15:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-15T09:15:53Z
BERITA POLISINEWS

Dukung Percepatan Penanganan Covid19, Sat Lantas Polres Pati Gencarkan Penling

Advertisement


Pati,MATALENSANEWS.com- Sat Lantas Polres Pati saat ini sedang intensif mengerahkan dan menggerakan semua satuan dan unit kerjanya untuk mendukung percepatan pemerintah dalam penanganan covid-19. Seperti halnya peneranganan keliling (Penling) Satuan Lalulintas (Satlantas) kepada masyarakat.

Polres Pati turut aktif membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi covid-19 di beberapa wilayah Pati Rabu (15/9/2021).


Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasihumas Iptu Sukarno mengatakan, kegiatan penling yang difokuskan untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19. “Melaksanakan Penling dan edukasi ke masyarakat, membagikan masker, agar terus disiplin dalam protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” jelasnya.


Penling yang dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pati Ipda Gunawan S bersama tiga anggotanya itu, kata Iptu Sukarno, juga melakukan pendidikan masyarakat (dikmas) di sekolah dan tempat-tempat kegiatan masyarakat untuk tertib berlalulintas. “Dikmas ini juga terkait kelengkapan diri, dan kendaraan dalam berlalulintas di jalan, serta sikap sopan santun berlalulintas,” jelasnya.


Kasihumas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, pada saat Penling berlangsung Unit Kamsel Satlantas juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat (Untung T - Vio Sari )